Tiga Polisi di Aceh Terluka saat Kawal Demo Tolak Kenaikan Harga BBM

24 views


Credolayout.com – Sebanyak 3 anggota polisi yang mengawal aksi demonstrasi menolak kenaikan harga bahan bakar minyak atau BBM di depan Gedung DPR Aceh, terluka akibat lemparan batu dari massa aksi, Rabu, 7 September 2022.

Satu diantara polisi tersebut terpaksa dibawa ke tempat yang lebih aman, karena terkena batu di bagian wajah. Kabag Ops Polresta Banda Aceh, Kompol Wahyudi membenarkan peristiwa itu.

“Ada satu yang terkena lemparan di wajahnya. Jadi ada 3 orang anggota kita yang terluka,” ujar Wahyudi.

Ia mengaku, kericuhan itu akibat massa aksi sudah tidak terkendali dan melempar aparat dengan batu hingga melakukan pengrusakan terhadap 2 kendaraan milik polisi.

“Mereka sudah melakukan pembakaran, pelemparan batu, pengrusakan mobil polisi ada 2 mobil,” ucapnya.

Kericuhan itu berawal saat seribuan mahasiswa UIN Ar-Raniry Banda Aceh, ingin masuk ke dalam gedung DPR Aceh. Namun, di dalam pagar dijaga ketat oleh aparat kepolisian.

Lalu massa mencoba menerobos barikade pagar betis polisi, dengan cara merobohkan pagar gedung DPR Aceh. Massa yang tidak terima dihalangi untuk masuk, melempar polisi dengan botol air mineral dan batu.

Sehingga polisi menembakkan gas air mata dan water canon ke arah kerumunan massa. Polisi juga menangkap sejumlah mahasiswa yang terlibat dalam kericuhan itu.


Post Views:
1



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *