Strategi Entry yang Menguntungkan dengan Inverted Hammer
Strategi Entry yang Menguntungkan dengan Inverted Hammer

Strategi Entry yang Menguntungkan dengan Inverted Hammer

63 views

credolayout.com – Hallo good people balik lagi dengan admin, pada pertemuan kalia ini admin akan membahas mengenai Strategi Entry yang Menguntungkan dengan Inverted Hammer.

Dalam perdagangan, lilin pembalikan adalah pola Aksi Harga penting yang menunjukkan potensi perubahan sentimen di pasar.

Salah satu pola yang terkait dengan fenomena ini adalah Inverted Hammer atau biasa disebut Inverted hammer.

Namun, untuk memastikan bahwa pembalikan benar-benar terjadi, konfirmasi sejumlah indikator lain masih diperlukan.

Lilin ini biasanya terbentuk ketika pedagang bullish mendapatkan kepercayaan diri setelah menjual mendorong harga turun.

BACA JUGA :

Apakah Strategi Entry Bisa Menguntungkan dengan Inverted Hammer?

Salah satunya adalah Inverted Hammer atau inverted hammer dan Shooting Star atau biasa disebut Shooting Star.

Salah satunya adalah Inverted Hammer muncul setelah downtrend, sedangkan Shooting Star terjadi setelah uptrend.

Pasti kalian semua bertanya-tanya apakah trader harus masuk saat Inverted hammer muncul? Anda hanya perlu menjawab “tidak”.

Mengapa? Karena untuk sampai pada kesimpulan masuk ke pasar, Inverted Hammer harus terbentuk di sekitar area Support atau dalam kisaran retracement Fibonacci.

Tanpa dukungan dari salah satu dari dua alternatif, dapat dikatakan bahwa sinyal palu terbalik cenderung meragukan.

BACA JUGA :

Kelebihan Inverted Hammer

  • Formasi ini adalah aksi harga yang sederhana dan tidak rumit.
  • Candlestick dengan pola Inverted Hammer mudah dikenali dan harus dibaca sebagai kemungkinan perubahan sentimen di pasar menjadi bullish setelah tren turun.
  • Strategi Risk / Reward cukup solid ketika harga bergerak seperti yang diharapkan.

BACA JUGA :

Kekurangan Inverted Hammer

  • Meskipun Inverted Hammer telah terbentuk di area Support, terkadang reversal tidak langsung muncul karena 1-2 candle yang cenderung noise.
  • Tingkat kemenangan 100% sangat jarang bahkan jika pembalikan harga sudah terlihat. Jangan sepenuhnya mengharapkan keuntungan dari formasi ini karena terkadang apa yang terjadi tidak terduga. Oleh karena itu, mitigasi risiko perlu dilakukan agar secara psikologis pedagang tetap tenang.
  • Pola Inverted Hammer jarang muncul sehingga kehadirannya di pasar sering membuat pedagang bingung dan bingung sebagai formasi bintang jatuh.
  • Hal ini tidak dapat digunakan sebagai referensi utama dalam perdagangan karena mungkin sinyal palsu. Palu terbalik cenderung mengabaikan tren sehingga mereka membutuhkan konfirmasi dari sejumlah indikator seperti volume, momentum, petunjuk volatilitas di pasar, atau alat pendukung yang dapat memberikan konfirmasi. Hal ini diperlukan sebelum trader mengeksekusi agar tidak terjebak FOMO (Fear of Missing Out).
  • Ini tidak memberikan indikasi harga target sehingga pedagang diharuskan memiliki referensi indikator lain dalam kaitannya dengan take profit.

Penutup

Demikianlah artikel admin tentang Strategi Entry yang Menguntungkan dengan Inverted Hammer, semoga saja dengan adanya artikel ini bisa bermanfaat untuk kalian.

Gallery for Strategi Entry yang Menguntungkan dengan Inverted Hammer

Leave a Reply

Your email address will not be published.