Staff Produksi Anime Isekai Ojisan Ungkap Situasi Produksi yang Sulit

29 views


Animator Ippei Ichii membagikan kabar mengejutkan tentang situasi produksi yang sulit di anime Uncle From Another World (Isekai Ojisan). Menurut Ichii, dia berencana untuk menyutradarai episode ke-10 anime tersebut, tapi kemudian dia mundur dari produksi karena “tidak ada staf animasi yang tersedia” tiga minggu sebelum episode tersebut dijadwalkan tayang perdana.

Ichii menulis bahwa dia mengerjakan storyboard episode 10 dan mengawasi pekerjaan dubbing-nya. Dia juga menyebutkan sebuah insiden di mana dia mengingatkan seorang anggota staf untuk “tidak memperlakukan seseorang yang saya perkenalkan kepada mereka dengan sembarangan, dan tolong bertindak dengan tepat melalui episode terakhir.”

Dia menulis tweet pertamanya pada 27 Agustus. Hari berikutnya dia membagikan tweet yang mengatakan hanya tiga hari sampai episode berikutnya dijadwalkan tayang dan tidak ada staf yang tersedia. Situs web resmi untuk anime mengumumkan pada tanggal 31 Agustus bahwa episode kedelapan anime dan seterusnya ditunda hingga batas waktu yang belum ditentukan, karena peningkatan pesat dalam infeksi COVID-19 di studio Atelier Pontdarc (studio yang memproduksi anime tersebut) dan studio lain yang terlibat dalam produksi anime. Anime malah akan kembali menayangkan episode 3-6 sepanjang September. Situs tersebut akan mengumumkan kapan anime ini akan dilanjutkan di kemudian hari.

Anime tersebut telah mengalami penundaan dua minggu dari episode kelima dari jadwal tayang 3 Agustus hingga 17 Agustus karena penyebaran COVID-19 yang serupa di dalam studio. Sebanyak 14.193 infeksi COVID-19 baru dilaporkan di Tokyo, tempat Atelier Pontdarc berada, pada 1 September. Area tersebut saat ini mengalami tren penurunan infeksi baru setelah lonjakan pada akhir Juli. Berdasarkan ukuran populasi prefektur, tingkat infeksi Tokyo rendah jika dibandingkan dengan daerah lain di negara itu dan turun 38% dibandingkan dua minggu lalu.

Ichii menulis di Twitter pada 27 Agustus bahwa produksi “berjalan hanya dengan staf internal.” Anime ini diproduksi di Atelier Pontdarc, sebuah studio animasi yang relatif baru didirikan pada Juli 2020. Sebelum mengerjakan Isekai Ojisan (Uncle From Another World), Atelier Pontdarc menganimasikan anime dan OAV Ganbare Dōki-chan net.

Ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

Sumber: animenewsnetwork

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Facebook: Titip Jepang
Instagram: @Credolayout.com
Twitter: @Credolayout.com





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.