Sejarah Bitcoin Pizza Day
Sejarah Bitcoin Pizza Day

Sejarah Bitcoin Pizza Day

78 views

credolayout.com – Halo sobat credolayout kembali lagi nich bersama dengan admin yang kece ini, pada kesempatan kali ini admin akan membahas tentang Sejarah Bitcoin Pizza Day.

Ditanggal 22 Mei 2010, menjadi peringatan terbesar di dalam peringatan kripto. Karena tanggal tersebut menandai hari penyesalan seorang yang bernama Laszlo Hanyecz membeli pizza menggunakan 10.000 Bitcoin.

Hanyecz sendiri yaitu seorang programmer komputer dari Florida, Ia ingin sekali menguji apakah mata uang digital yang ditambah di rumahnya bisa membeli sesuatu.

Pada saat tahun 2010, cryptocurrency masih seumuran dengan jagung jadi masih belum ada fasilitas penjualan atau pembelian barang dan juga jasa dengan memakai bitcoin.

BACA JUGA :

Kemudian Hanyecz mengumumkan rencananya di forum Bitcoin online, Dia menguraikan akan membayar 10.000 Bitcoin hanya untuk sejumlah piza saja.

Bitcoin Pizza Day

Seorang pengguna bernama Ender_x mengomentari utas hari itu mengatakan dia pikir 10.000 bitcoin adalah cukup sedikit untuk dua pizza besar dan berharap dia beruntung dalam perjalanannya untuk mendapatkan pizza gratis.

Ternyata, laszlo tidak membutuhkan keberuntungan, dan pizza itu juga tidak akan dianggap “Gratis.”Lima hari kemudian, pada 22 Mei 2010, pukul 7:17 malam.

Dia mengomentari posnya sendiri dengan gambar pizzanya yang mengatakan, “saya hanya ingin melaporkan bahwa saya menukar 10.000 Bitcoin untuk pizza.

Dan dengan itu, laszlo (nama lengkap: Laszlo Hanyecz) mendokumentasikan barang fisik pertama yang dibeli dengan bitcoin.

Bahkan ada sebuah plakat yang memperingati pembelian di Papa John’s di Jacksonville, Florida, yang berbunyi, Papa John’s. pembuat pizza Bitcoin yang terkenal. 22 Mei 2010.

Untuk mengatakan Hanyecz mencintai pizza, akan meremehkan. Setelah pertukaran yang sukses ini, ia memposting bahwa 10.000 bitcoin untuk dua pizza besar adalah tawaran terbuka.

BACA JUGA :

Ternyata lebih banyak orang memesan pizza untuknya karena pada 4 Agustus 2010, Hanyecz membatalkan tawarannya dengan alasan bahwa dia tidak mampu terus menghasilkan cukup bitcoin untuk membayar pizza.

Beberapa bulan kemudian, pada tanggal 29 November 2010, dengan cara kenabian yang menakutkan, pengguna lain bernama Ribuck.

Ribuck memposting di utas yang mengatakan, ” Apakah ini pada akhirnya akan menjadi pizza jutaan dolar pertama di dunia?”Karena sejarah akan dimainkan, prediksi ribuck akan terbukti terlalu rendah.

Adalah adil untuk mengatakan bahwa tidak ada seorang pun di forum itu yang dapat meramalkan atau mengantisipasi betapa berharganya bitcoin itu nantinya.

Sejak utas forum itu, bitcoin telah menikmati perjalanan liar ke bulan. Pada saat penulisan, 10.000 bitcoin bernilai sekitar $291.305.000!

Apakah Hanyecz mengharapkan bitcoin menjadi sama berharganya seperti sekarang ini? Mungkin tidak, tapi bukan itu intinya.

BACA JUGA :

Hanyecz hanya ingin melakukan pertukaran sederhana, bitcoin untuk pizza. Dan itulah yang dia lakukan.

Hari ini, banyak yang melihat perdagangan ini dan berpikir, “Oh wow, orang itu pasti merasa seperti badut yang lengkap.

Siapa yang memperdagangkan uang sebanyak itu untuk dua pizza?”Jika itu yang ada dalam pikiranmu, maka saya sangat mengkhawatir Anda sudah melewatkan dampak dari monumental ini.

Hanyecz sendiri mengatakan dalam sebuah wawancara di CBS47, ” orang-orang bertanya kepada saya… Oh man betapa bodohnya mengapa Anda tidak menyimpan bitcoin itu? Ini seperti, Yah, kau tahu, seseorang harus memulainya.”

Penutup

Mungkin hanya itu saja yang dapat admin sampaikan tentang Sejarah Bitcoin Pizza Day, semoga saja dengan adanya artikel ini bisa bermanfaat sekali untuk kalian semua.

Gallery for Sejarah Bitcoin Pizza Day

Leave a Reply

Your email address will not be published.