One Punch Man: Kekuatan Para Karakter ini Misterius!

31 views


Seri One Punch Man menghadirkan banyak karakter kuat dalam ceritanya. Hal ini bisa kita lihat dari deretan para karakter, baik pahlawan atau pun para monster, yang memiliki tingkatan atau level. Contohnya, untuk para pahlawan kita mengenal Asosiasi Pahlawan yang memiliki 4 kelas level kekuatan yaitu kelas C, B, A, dan S.

Sementara, untuk para monster sendiri terdapat klasifikasi yang memperlihatkan seberapa berbahayanya mereka dalam level ancaman. Level ancaman tersebut adalah Wolf, Tiger, Demon, Dragon, dan God. Meskipun mereka semua masuk dalam kedua klasifikasi tersebut, namun nyatanya tidak semua karakter sudah kita ketahui kekuatannya secara pasti. Berikut adalah beberapa karakter yang kekuatannya masih misterius.

Dr. Bofoi/Metal Knight

Metal Knight merupakan sosok pahlawan kelas S yang saat ini menduduki peringkat 6. Meskipun dia berada di peringkat 6, sejauh ini Metal Knight sangat jarang turun ke lapangan ketika ada serangan monster atau serangan villain. Metal Knight kabarnya hanya turun ketika situasi benar-benar genting, meskipun pada kenyataanya hal itu jarang terjadi. Meskipun begitu, kontribusinya sangat besar.

Hal ini bisa kita lihat bagaimana dia membangun kembali seluruh kota atau bangunan yang rusak, serta memperkuatnya. Metal Knight sendiri sebenarnya dikendalikan oleh sosok yang juga misterius yang bernama Dr. Bofoi. Selama ini, sosoknya tidak pernah keluar dari labnya. Dia hanya mengandalkan robot-robotnya untuk melakukan apa pun. Kita masih belum tahu apakah Metal Knight/Dr. Bofoi memiliki kekuatan yang dahsyat.

Watchdog Man

Sejauh ini, Watchdog Man sudah menghadirkan sesuatu yang sangat luar biasa. Meskipun dia jarang sekali muncul, dan masih belum diketahui bagaimana ceritanya sehingga dia bisa berada di kelas S, Watchdog Man tetap menunjukan kemampuan yang impresif. Buktinya adalah ketika dia mampu mengalahkan Garou tanpa ampun. Garou bahkan mengakui kehebatan Watchdog Man, di mana pergerakannya tidak bisa dia prediksi atau baca.

Asosiasi pahlawan memberikan tugas kepada sang hero untuk menjadi penjaga kota Q, salah satu kota yang paling berbahaya. Watchdog Man diketahui belum pernah kalah satu kalipun melawan musuh, baik manusia ataupun monster. Yang luar biasanya adalah dia bahkan tidak pernah terluka sedikit pun, dan untuk melawan musuh atau monster dia tidak memerlukan bantuan. Banyak yang menduga jika dia adalah sosok yang sebanding dengan Saitama. Yang unik juga adalah dia memiliki kemampuan untuk mendengar dalam frekuensi tinggi, dan juga indera penciuman yang tajam mirip seperti seekor anjing.

Tim Pahlawan Antar Dimensi

Dalam chapter sebelumnya, kita melihat bagaimana ternyata Blast memiliki rekan-rekan pahlawan lainnya yang masih sangat misterius sampai saat ini. Kita tidak pernah tahu dari mana asal mereka. Banyak yang kemudian berasumsi bahwa mereka berasal dari dimensi atau universe lain, yang mana hal ini memang cukup masuk akal. Sayangnya, sampai sekarang belum ada informasi apa pun tentang mereka.

Selain asal-usulnya, kita juga masih belum tahu sekuat apa dan sedahsyat apa kemampuan serta kekuatan mereka. Namun, mengingat mereka adalah sosok yang bersama Blast bisa kita asumsikan bahwa kekuatan mereka setara atau bahkan mungkin lebih kuat dari Blast. Hal ini bisa kita lihat ketika Blast kesulitan untuk menahan efek serangan dari Garou dan Saitama.

Blast

Selain tim pahlawan tersebut, yang juga masih menjadi misteri terkait kekuatan mereka adalah Blast. Dia adalah pahlawan nomor 1 di dunia dan paling kuat di Asosiasi Pahlawan, selain Saitama. Sebenarnya, kita memang sudah melihat sedikit kemampuan dari Blast dalam beberapa chapter kemarin. Misalnya, dia mampu bergerak dengan cepat yang mana mengalahkan Flashy Flash.

Fakta Blast One Punch Man dari Penampilan hingga Hubungannya dengan Tatsumaki

Dia juga bisa melakukan teleportasi. Namun, sejauh mana level kekuatan Blast sendiri masih belum jelas. Dan salah satu perdebatan hangat di kalangan fans sendiri adalah apakah kemudian Blast jauh lebih kuat dari Saitama atau Saitama tetap jadi yang terkuat. Menarik tentunya untuk melihat sejauh mana level kekuatan Blast pada masa yang akan datang.

God

Seri One Punch Man sempat memperkenalkan sosok misterius, yaitu God, yang perlahan sudah mulai diperkenalkan sebagai antagonis utama di serinya. Kekuatannya yang sebenarnya dan apa tujuan dari sosok God masih belum diketahui secara jelas, namun dari apa yang sudah diperlihatkan sejauh ini sosok God bisa dianggap sebagai musuh yang sepadan untuk sang protagonis utama, Saitama.

God pertama kali muncul di manganya pada chapter 109, dalam momen kilas balik yang menjelaskan tentang sosok Homeless Emperor, salah satu eksekutif atau monster level tinggi di asosiasi monster. God merupakan makhluk yang memberikan kekuatan ke banyak orang. Sosoknya masih menjadi teka-teki besar sampai saat ini. Yang menarik adalah tubuh dari God sendiri terkurung atau terjebak di bulan.

Yusuke Murata dan ONE sepertinya masih merahasiakan informasi mengenai seberapa jauh level kekuatan dari beberapa karakter dalam ceritanya. Apa maksud dari mereka merahasiakan hal tersebut memang tidak kita ketahui. Namun, umumnya dalam cerita shonen lain, ada kemungkinan jika keduanya memiliki rencana untuk menghadirkan mereka dalam arc selanjutnya. Dan di arc selanjutnya tersebut kita bisa mengetahui lebih jauh tentang mereka.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *