Moto G8 Harga Dan Spesifikasi Download

27 views


Moto G8 Harga dan Spesifikasi akan kami jelaskan secara detail pada artikel ini, Untuk lebih jelasnya simak pembahasan dibawah ini.

Motorola telah terkenal dengan seri Moto G mid-range dan delapan (G) eneration telah menelurkan lima ponsel. Moto G8 Power dibentuk untuk menjadi yang paling menarik di antara mereka yang memiliki layar besar premium, banyak kamera, speaker stereo, dan kapasitas baterai yang tipis untuk bertahan selama berhari-hari.

Moto G8

Ponsel Moto Power telah difokuskan pada daya tahan baterai dan Daya G8 ini menawarkan – ponsel ini memiliki baterai 5.000 mAh besar, pengisian daya yang cepat diaktifkan pada ketika itu, dan dengan tweak perangkat keras dan lunak yang efisien, ia harus bisa menyamai baterai 3 hari yang dijanjikan kehidupan.

Layar LCD 6,3 “ialah sebagai 2020 mungkin dengan potongan punch-hole – terkecil dari mereka takik. Resolusi 1080p diperpanjang banyak untuk mid-ranger, sementara pembuatnya juga menjanjikan gambar yang terang dan cerah. Kita akan melihat perihal itu sedikit.

Moto G8 Power juga mengesankan dengan speaker stereo yang disetel Dolby, sekitar empat kamera di belakangnya, dan chip Snapdragon 665 yang mumpuni. Power mem-boot Android 10 terbaru dan agak stock-ish, ditingkatkan dengan beberapa trik Moto paling populer.

Moto G8 Spesifikasi
Moto G8 Spesifikasi

Spesifikasi Moto G8 Power

  1. Body: Bingkai plastik, bagian belakang plastik; Resistensi percikan; 156×75.8×9.6mm, 197g.
  2. Layar: 6,3 “LCD OPS, 1080x2300px (399ppi), rasio aspek 19: 9.
  3. Chipset: Qualcomm Snapdragon 665 (11nm), CPU octa-core (4×2.0 GHz Kryo 260 Gold & 4×1.8 GHz Kryo 260 Silver); Adreno 610 GPU.
  4. Memori: RAM 4GB; Penyimpanan 64GB, slot microSD bersama.
  5. OS: Android 10.
  6. Kamera belakang (quad): Primer: sensor 16MP, ukuran sensor 1 / 2,8 “, ukuran piksel 1,12μm, apertur f / 1,7, PDAF; 2160p @ 30fps perekaman video. Ultrawide: perekaman video 8MP, 13mm, f / 2.2, 1080p @ 30fps ; Telefoto: 8MP, 52mm, f / 2.2, AF; Makro: 2MP, f / 2.2, AF. LED flash.
  7. Kamera depan: 16MP Quad-Bayer, 1.0µm, f / 2.0.
  8. Baterai: 5.000 mAh Li-Po; Pengisian daya 18W TurboPower.
  9. Konektivitas: SIM nano tunggal / ganda; Wi-Fi b / g / n; Bluetooth 5.0 + LE; GPS, BDS, Galilleo, GLONASS; USB-C (USB 2.0); Radio FM; Jack headphone 3,5mm.
  10. Lain-lain: Sensor sidik jari yang dipasang di belakang; speaker stereo.

Motorola mengiklankan Moto G8 Power sebagai anti percikan. Ponsel ini memiliki fitur yang ditawarkan oleh ponsel entry-level dan menengah lainnya – pelapis P2i nano yang mencegah percikan cahaya merusak bagian dalam. Itu tidak dibuat untuk selfie bawah air, terang.

Dan sekarang saatnya mengeluarkan Moto G8 Power baru dari kotak hitam kerennya.

Kekuatan Moto G8
Kekuatan Moto G8

Membuka Kotak Kekuatan Moto G8

Moto G8 Power dikemas dalam kotak kertas yang ringkas dan berisi segalanya untuk Anda mulai. Di dalamnya Anda akan menemukan pengisi daya 18W dan kabel USB-C.

Telepon dikirimkan sudah menggunakan case silikon transparan, sehingga Anda menerima perlindungan eksklusif dari kotak. Nir ada pelindung layar yang diterapkan di pabrik, meskipun mudah untuk membelinya hari ini.

design Moto G8
Design Moto G8

Desain dan penanganan

Moto G8 Power bukan smartphone tipis dan ringan khas Anda sebab memiliki satu baterai yang kuat. Ponsel ini memang terasa kokoh di tangan, tetapi tidak besar sebab sisi melengkung dan desain yang bijaksana.

Bentuknya tidak biasa – sebagian besar Daya G8 terbuat dari plastik, sementara layarnya memiliki kaca pelindung dari pembuat yang tidak dikenal. Seluruh ponsel ini anti air, adalah memiliki perlindungan terhadap hujan ringan dan cipratan air, tetapi tidak tahan air. Sebagian besar pembuat menggunakan pelapisan nano P2i ini akhir-akhir ini dan mengandalkan build bebas celah, dan itu mungkin terjadi pada Moto G8 Power juga.

Seluruh bagian depan Moto G8 Power datar, well, kalau kita tidak menghitung finish 2.5D biasa di tepi itu. Bezel layar cukup kecil, terutama untuk LCD, dan lubang punch juga tidak terlalu besar. Ada beberapa peredupan di sekitar takik, tetapi itu tidak dapat dihindari dengan panel LCD.

Layarnya sendiri memiliki sudut diagonal dan bundar 6,4 “. Muncul dengan resolusi 1080p + dan aspek rasio 19: 9. Panel tampak cukup cerah, dan warnanya punchy, tapi kita akan tahu lebih banyak saat kita memasukkannya melalui tes lab kami.

Terali di atas layar menyembunyikan lubang bunyi, yang juga berfungsi sebagai speaker. Dan apa itu pembicara! Itu sama dalam kenyaringan dan akibat dengan yang di bawah – keseimbangan yang jarang kita saksikan hari ini.

Bingkai Moto G8 Power terbuat dari plastik tebal, sedikit melengkung, dan memiliki lapisan mengkilap yang menambah kelicinan keseluruhan ponsel, dan juga rumah bagi banyak noda.

Ada kabar baik di sini, tentu saja. Moto G8 Power memiliki banyak hal yang terjadi di sekitar bingkainya – ada jack audio di bagian atas, slot SIM hybrid di sebelah kiri, port USB-C dan speaker lain di bagian bawah, sedangkan tombol daya dan volume ada di sebelah kanan.

Tampilan

Moto G8 Power memiliki layar IPS LCD 6,4 inci dengan resolusi 1080p + dan rasio aspek 19: 9. Ini memiliki guntingan lubang-pukulan di sudut kiri atas untuk memberi jalan bagi kamera selfie dan sudut-sudutnya secara bundar bundar.
Resolusi layar yang sempurna ialah 2.300 x 1.080 piksel atau sekitar 399ppi. Merek kaca pelindung tidak ditentukan oleh Motorola.

Salah satu hal pertama yang akan Anda perhatikan ialah cahaya latar yang tidak rata di sekitar lubang punch. Ini mengganggu hanya pada latar belakang yang cerah, tapi itu sudah diduga sebab lampu latar LED LCD tidak tepat (dan itu tidak mampu). Peredupan mirip itu juga dapat diamati di sekitar tepi layar, meskipun tidak sekuat di dekat takikan.

Selain itu, layar Moto G8 Power terlihat cerah dan punchy. Kami mengukur kecerahan maksimum kalau 500 nits dalam mode manual, dan 741 nits dalam mode otomatis. Itu lebih dari cukup untuk layar LCD dan Anda tidak akan memiliki persoalan bahkan dalam hari-hari paling cerah.

Taraf hitam dari layar Moto G8 Power ternyata cukup rupawan juga, dan secara keseluruhan, panel ini memberikan rasio kontras yang sangat baik sekitar 1500: 1.

Masa pakai baterai dan pengisian daya

Moto G8 Power memiliki baterai 5.000 mAh yang besar, yang seharusnya dapat bertahan sampai tiga hari penggunaan normal menurut klaim Motorola. Ponsel ini mendukung pengisian daya 18W TurboPower Moto dan mengisi 29% dari baterai 5.000mAh yang habis dalam 30 menit.

Sangat diperlukan, Moto G8 Power ternyata menjadi pemain yang luar biasa dalam pengujian baterai kami dengan peringkat Daya Tahan 136 jam. Itu melakukan pekerjaan besar di semua skenario yang diuji – video, panggilan, penelusuran web, dan bahkan kinerja siaga.

Pembicara

Motorola Moto G8 Power memiliki konfigurasi speaker stereo, mirip halnya G8 Plus. Ini sangat umum – lubang bunyi berfungsi sebagai pembicara kedua. Lubang bunyi Power G8 sama kuatnya dengan bagian bawah – baik dalam kenyaringan maupun keluaran, jadi ini bukan hanya tipuan.
Dalam tes speaker baru kami, Moto G8 Powers mencetak nilai Sangat Rupawan untuk kenyaringan. Adapun kualitas – rupawan. Vokalnya rupawan, ada presentasi nada tinggi yang rupawan meskipun tidak sekaya yang kami harapkan dan bassnya sama sekali tidak ada.

Kualitas output audio

Baru-baru ini kami menghentikan uji kualitas output audio kami.

Alasan untuk itu ialah bahwa sebagian besar ponsel yang datang untuk pengujian sudah sangat baik dalam hal ini dan apa pun perbedaannya, itu marjinal dan mungkin tidak dapat dibedakan dengan apa pun selain peralatan lab kami.

Dekat vanilla Android 10

Moto G8 Power bukan bagian dari acara Android One – itu ialah suguhan langsung untuk seri Moto One. Tetap saja, ponsel ini menjalankan versi Android 10 yang hampir tersedia, dibumbui dengan banyak trik aplikasi Moto.
Kekuatan G8 mengandalkan navigasi gerakan melalui satu tombol memanjang di tengah. Menggeser ke atas membawa Anda ke layar beranda, gesek ke atas dengan jeda memunculkan menu software terbaru, menggesek pil (kiri atau kanan) beralih di antara software yang terakhir digunakan. Kalau Anda ingin Kembali, maka cukup gesek ke mana saja dari tepi layar. Sebaliknya, kalau Anda ingin memiliki navigasi tiga tombol klasik, Anda beralih dari Pengaturan.

Performa dan tolok ukur

Moto G8 Power ditenagai oleh Snapdragon 665 – sebuah chip Qualcomm kelas menengah, dibuat dengan proses manufaktur 11nm. Ini mengemas CPU octa-core dalam 4×2.0GHz Kryo 260 Gold (turunan A73) & 4×1.8GHz Kryo 260 Silver (turunan A53) pengaturan dan GPU Adreno 610 GPU. RAM tunggal dan konfigurasi penyimpanan ditawarkan – 4GB dan 64GB.

Performa dan tolok ukur

Moto G8 Power ditenagai oleh Snapdragon 665 – sebuah chip Qualcomm kelas menengah, dibuat dengan proses manufaktur 11nm. Ini mengemas CPU octa-core dalam 4×2.0GHz Kryo 260 Gold (turunan A73) & 4×1.8GHz Kryo 260 Silver (turunan A53) pengaturan dan GPU Adreno 610 GPU. RAM tunggal dan konfigurasi penyimpanan ditawarkan – 4GB dan 64GB.

Empat kamera di belakang

Moto G8 Power memiliki kamera quad di bagian belakang dan keempat snappers dapat digunakan. Ada penembak utama 16MP, snapper 8MP ultrawide, kamera 8MP tele untuk zoom 2x dan potret, dan gambar makro 2MP. Satu lampu kilat LED ada, kalau Anda membutuhkannya.
Kamera utama menggunakan sensor 16MP 1 / 2,8 “dengan piksel 1,12μm dan lensa f / 1,7 26mm. Autofokus pendeteksi fase tersedia.

Kamera ultrawide menggunakan sensor 8MP 1 / 4.0 “dengan piksel 1,12μm di belakang lensa f / 2.2 13mm. Fokusnya tetap.

Moto G8 Power juga memberikan kamera untuk potret atau pembesaran optik 2x. Ia menggunakan sensor 8MP 1 / 4.0 “dengan piksel 1,12μm dan dilengkapi dengan lensa f / 2.4 52mm. AF deteksi fase tersedia di sini. Anehnya, secara default, kamera ini menyimpan gambar 16MP, adalah semacam peningkatan skala sedang dimainkan.

Kakap keempat dan terakhir ialah kamera makro 2MP 1 / 5.0 “dengan lensa f / 2.2. Autofocus tersedia di sini dan berfungsi antara 2cm dan 8cm.

Kualitas gambar

Foto-foto siang hari 16MP dari kamera utama baik-baik saja tetapi tidak sesuai standar. Detail terselesaikan ialah biasa-biasa saja di terbaik dan Anda dapat melihat kawasan yang bising. Gambar-gambar menawarkan kontras yang hebat dan rentang dinamis yang tinggi, jadi kemungkinan Anda akan menikmatinya di layar ponsel.

Kami mengambil foto di bawah ini dengan Auto HDR sebagaimana dimaksud oleh Motorola. Kami memperhatikan bahwa saat dipicu, warnanya keluar dengan saturasi yang tidak wajar, tetapi kami menerima dorongan yang dijanjikan dalam rentang dinamis dan juga – lebih sedikit noise. Saat tidak perlu untuk HDR, kebisingan lebih, tetapi warnanya alami dan benar untuk kehidupan.

Itu terang bukan foto terbaik – bahkan untuk perangkat anggaran – tetapi mereka akan melakukannya untuk sebagian besar kesempatan.

Narsis

Kamera selfie pada Moto G8 Power memiliki penembak Quad-Bayer 16MP di belakang lensa fokus tetap f / 2.0. Ini menyimpan gambar 4MP secara default, mirip seharusnya, tetapi kalau Anda mau – Anda dapat mengaturnya untuk menyimpan foto 16MP yang ditingkatkan sebagai gantinya.

Gambar 4MP menyajikan detail biasa-biasa saja, tetapi warna dan kontras yang baik. Rentang dinamis terbatas, tetapi HDR Otomatis membantu memperluas jumlah itu.
Potret dimungkinkan dengan kamera selfie dan tidak buruk – pemisahan subjek tidak tepat tetapi algoritma menutupi ini dengan blur dan hasilnya rupawan. Kami telah melihat jauh lebih baik, tetapi kami juga telah melihat jauh lebih buruk.

Rekaman video

Moto G8 Power merekam video 4K dengan kamera utamanya, klip 1080p dengan snapper ultrawide-nya, dan 720p dengan penembak makro. Anda tidak dapat merekam video dengan kamera telefoto.

Rekaman 4K dari kamera utama kurang detail bahkan kalau ditangkap dengan bitrate video 50Mbps. Warnanya jenuh dan kontrasnya rupawan. Rentang dinamis mampu saja lebih tinggi, tetapi juga tidak buruk.

Klip 1080p pada 30fps juga tidak menawarkan banyak detail dan jangkauan dinamis terbatas. Namun, penajaman itu terlalu berlebihan, batas menghancurkan semuanya.

Akhirnya, video 1080p pada 60fps ternyata lebih baik hanya sebab mereka menawarkan warna yang lebih alami dan tidak terlalu dipertajam. Kalau kami menyarankan mode pemotretan untuk kualitas terbaik – itu akan menjadi Full HD pada 60fps.

Bungkus

Moto G8 Power ialah ponsel yang rupawan, setidaknya di atas kertas, tetapi eksekusi masih jauh dari tepat. Ini memiliki tampilan oke dan kit kamera rupawan di atas kertas, tetapi kinerja dan kualitas gambar dan video agak biasa-biasa saja. Akhirnya, OS Android bersih, tetapi bukan tanpa gagap.

Satu hal yang absolut, meskipun, masa pakai baterai sangat mengesankan, mirip yang dijanjikan, dan Moto G8 ini benar-benar layak untuk moniker ‘Kekuatan’. Bahkan kalau diperlukan selamanya untuk mengisi baterai besar dengan pengisi daya 18W yang disediakan.

Jadi ketika Anda menggunakannya, Moto G8 Power bukan tanpa kesalahan dan itu akan menjadi penjualan yang sulit mengingat apa yang ditawarkan pesaing. Mari kita lihat beberapa ponsel lain yang mampu Anda dapatkan dengan jumlah uang yang sama.

Sebuah kompetisi

Realme 6 mungkin adalah ancaman terbesar Moto G8 Power dan sebab itu unggul dalam hampir setiap aspek. Realme 6 memiliki layar 90Hz, kinerja lebih cepat, dan Android, kualitas kamera lebih baik bahkan kalau itu tidak mengemas kamera zoom, dan daya tahan baterainya cukup mengesankan, ditambah lagi pengisian daya lebih cepat.

Redmi Note 9 dan Note 9 Pro juga menjanjikan kinerja yang lebih baik dan kualitas gambar membisu dari snappers utama dan ultrawide. Kedua Notes memiliki baterai 5.000mAh dan berjalan pada MIUI berbasis Android 10. Contoh Pro juga mengisi ulang lebih cepat melalui adaptor 30W-nya.

Dan kembali ke Realme, 6 Pro yang akan datang mungkin dikenakan biaya sekitar € 50 atau € 100 atas Moto G8 Power, tergantung pada opsi penyimpanan, tetapi itu akan sia-sia sebab upgrade mirip unggulan. Ponsel ini memberikan layar 90Hz, chipset Snapdragon 720G, kit kamera serupa dengan kualitas jauh lebih unggul, dan daya tahan baterai yang sangat baik.

Kompendium

Moto G8 Power ialah ponsel yang hebat, tetapi hanya kalau dilihat secara terpisah. Di pasar yang terlalu jenuh ini, tidak ada peluang kecuali mendapat potongan harga yang sempurna atau setidaknya subsidi operator terkemuka.

G8 Power memiliki baterai besar dan layar yang rupawan tetapi ini tidak lagi cukup untuk membuat penawaran smartphone yang benar-benar menarik. Yang kami lewatkan di sini ialah kinerja yang lebih lancar dan kualitas gambar kamera yang lebih baik. Dalam implementasi mereka ketika ini, mereka tidak hingga ke tingkat persaingan dalam kisaran harga ini.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.