Link Drone Bayraktar TB2 Jadi Andalan Turki Di Medan Perang Free

27 views


Come here if you want to read Manhwa Drone Bayraktar TB2 Jadi Andalan Turki Di Medan Perang English Bahasa Indonesia Free Webtoon. Check this article Read Manhwa Drone Bayraktar TB2 Jadi Andalan Turki Di Medan Perang RAW Free until end.

Pertempuran zaman modern tampaknya telah dimulai, terbukti dengan adanya drone tempur dari Turki yang saat ini menjadi andalan pertempuran. Cara Turki mempromosikan peralatan pertahanan sangat berbeda, yaitu mengujinya langsung di medan perang yang sebenarnya.

Bayraktar TB2, sejenis kendaraan udara tak berawak tempur (UCAV) yang diproduksi oleh Baykar Makina. Bayraktar TB2 mulai digunakan saat melakukan serangan udara di Suriah, kemudian dilanjutkan di Libya, dan telah mencetak rekor tersendiri, terutama saat menjadi ‘pelaksana’ sistem pertahanan Pantsir S-1.

Bayraktar TB2 yang namanya masih asing di Indonesia, mengingat yang ditawarkan Turki kepada Indonesia beberapa waktu lalu adalah drone tempur ANKA-S produksi TAI. Tentang Bayraktar TB2, Drone baling-baling tunggal ini dikembangkan oleh Kale Bayka, perusahaan patungan antara Baykar Makina dan Kale Group. Platform awal yang dikembangkan adalah drone untuk misi pengintaian dan intelijen.

Prototipe pertama kendaraan udara tak berawak (Blok A) ini mulai beroperasi pada 2007, kemudian berhasil terbang sempurna untuk pertama kalinya pada 2009. Kontrak pengembangan dan produksi tahap kedua ditandatangani antara Wakil Menteri Industri Pertahanan dan Kali Baykar pada tahun Desember. 2011. Pada tahap kedua ini, drone tersebut diberi nama Bayraktar Block B (TB2). Bayraktar TB2 menyelesaikan uji terbang pertamanya pada April 2014. Kemudian, untuk pertama kalinya, enam unit Bayraktar TB2 dikirim ke Angkatan Darat Turki pada 2014.

Dari segi desain, Bayraktar TB2 memperkenalkan desain monocoque yang menggabungkan sasis (ekor) berbentuk v terbalik. Material UAV terdiri dari serat karbon, Kevlar dan komposit hybrid. Sedangkan bagian penghubungnya terbuat dari aluminium dan terkomputerisasi secara presisi dengan kontrol numerik.

Mesin ditempatkan di ekor dan tangki bahan bakar di badan pesawat. Bayraktar TB2 ditenagai oleh satu motor dengan dua baling-baling blade variabel. Tenaga mesin mencapai 100 tenaga kuda, dan secara teknis pesawat ini dapat terbang dengan kecepatan 129 km per jam. Pada kategori pria (Long Endurance at Medium Altitude), drone ini mampu terbang lebih dari 20 jam di ketinggian 6858 meter. Jarak jelajah dalam mode LoS adalah 150 km.

Bayraktar TB2 dikendalikan melalui stasiun kontrol darat (GCS) yang dilengkapi dengan unit perlindungan bergerak ACE-III standar NATO. Unit ini mengintegrasikan unit eksperimental, pemicu muatan, dan unit kontrol eksploitasi gambar video. Sistem Bayraktar TB2 terdiri dari enam drone, dua unit GCS, tiga Ground Data Stations (GDT), dua Remote Video Terminals (RVT) dan peralatan pendukung darat.

Bayraktar TB2 dilengkapi dengan sistem triple redundant avionics dan suite avionik terintegrasi yang mencakup modul, termasuk mikrokontroler, kontrol aktuator, kontrol daya penggerak servo, pemrosesan sinyal aktuator, modul penerima I/O, dan GPS . Bayraktar TB2 dapat membawa beban 55 kg. Konfigurasi muatan standar mencakup modul kamera fotolistrik (EO), modul kamera inframerah (IR), pemandu laser, pencari jangkauan laser (LRF), dan penunjuk laser.

Sebagai pesawat tempur tak berawak, Bayraktar TB2 dapat membawa berbagai senjata untuk serangan permukaan, seperti amunisi MAM, rudal MAM-L dan UMTAS. Menurut spesifikasinya, Bayraktar TB2 memiliki lebar sayap 15 meter dan berat lepas landas maksimum 650 kg.

Hingga saat ini, setidaknya 118 unit Bayraktar TB2 telah diproduksi. Selain digunakan oleh Turki, pesawat seharga $5 juta per unit ini telah dioperasikan oleh Qatar, Ukraina, dan Libya. Baykar Makina sebagai produsen saat ini sedang mengembangkan pesawat tempur tak berawak dengan dimensi yang jauh lebih besar, Akinci dengan mesin baling-baling kembar. Kami mengulas drone Akinci di artikel sebelumnya. (Sumber: indomilitary.com)





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.