Link 15 Aplikasi Download Lagu Mp3 (Ada yang Gratis) Lengkap!

20 views


Come here if you want to read Manhwa 15 Aplikasi Download Lagu Mp3 (Ada yang Gratis) Lengkap! English Bahasa Indonesia Free Webtoon. Check this article Read Manhwa 15 Aplikasi Download Lagu Mp3 (Ada yang Gratis) Lengkap! RAW Free until end.

Mendengarkan musik di Android ketika sedang melakukan perjalanan jauh memang seru dan mengasyikkan. Inilah yang menjadi alasan utama mengapa banyak orang yang mencari aplikasi download lagu dibandingkan streaming secara online.

Pasalnya, dengan mendownload lagu dinilai lebih praktis dan tidak membutuhkan banyak kuota internet. Bahkan pengguna bisa mendengarkan berbagai musik favorit secara berulang-ulang dan kapan saja secara gratis.

15 Aplikasi Download Lagu Mp3 Terbaik

Ada banyak sekali aplikasi untuk mendownload lagu dan video, dimana didalamnya sudah menyiapkan daftar lagu secara lengkap yang bisa dipilih sesuai keinginan. Setiap aplikasi tentu memiliki perbedaan tersendiri, baik dari kelebihan ataupun kekurangannya.

Kami disini sudah merangkum beberapa aplikasinya yang bisa digunakan untuk menyimpan lagu-lagu kesayangan. Lebih jelasnya, simak beberapa rekomendasi menariknya di bawah ini.

1. 4Shared

4Shared sudah menjadi salah satu aplikasi andalan untuk mengunduh banyak lagi. Pengguna bisa mengunduh berbagai macam jenis lagi seperti lagu barat, Indonesia, DJ dan bahkan lagu daerah. Cara download lagu di aplikasi ini sangatlah mudah, karena hanya perlu login melalui gmail atau facebook.

Selain mp3, 4Shared juga bisa digunakan untuk berbagi file lain seperti video, foto, e-book dengan format PDF, dan jenis-jenis file lainnya. Pada intinya, konten dan fitur yang disediakan cukup lengkap sehingga bisa memenuhi keinginan pengguna secara makimal.

Kelebihan:

  • Daftar lagu yang cukup beragam dengan berbagai genre
  • Pengguna bisa membagikan file tertentu dengan sesama pengguna 4Shared
  • Terdapat berbagai macam media cukup lengkap yang dapat didownload secara gratis

Kekurangan:

  • Ada beberapa file tertentu yang perlu diperhatikan untuk masalah keamanannya
  • Iklan-iklan yang sangat menganggu sehingga tidak nyaman

2. Spotify

Spotify

Spotify awalnya hanya ada di Amerika Serikat, tapi seiring dengan berjalannya waktu sudah bisa didownload secara gratis melalui Google Play Store. Aplikasi ini hadir di Indonesia pada tahun 2016 lalu, dan sekarang ini sudah menjadi aplikasi download lagu terbaik yang paling banyak digunakan.

Meskipun dapat diinstall secara gratis, tapi untuk menikmati beragam fitur premium yang disediakan maka harus berlangganan terlebih dahulu. Biayanya sendiri tidak terlalu mahal, yaitu kurang lebih sekitar Rp50 ribu per bulan.

Berbagai fiturnya hadir secara khusus untuk memudahkan pengguna dalam memenuhi seleranya. Apalagi daftar lagu yang ada didalamnya juga selalu di upadet secara rutin sehingga bisa mengetahui lagu-lagu terbaru.

Kelebihan:

  • Terdapat database yang berisi ratusan hingga jutaan lagu dari berbagai macam genre
  • Kualitas audio yang sangat mumpuni

Kekurangan:

  • Diharuskan untuk menggunakan fitur premium jika ingin download lagu
  • Iklan untuk pengguna Spotify dalam versi gratis

3. JOOX

JOOX

JOOX juga merupakan aplikasi yang terkenal akan layanan streaming musiknya. Bahkan popularitasnya menduduki peringkat kedua setelah Spotify. Selain streaming, dalamnya juga terdapat fitur-fitur menarik yang belum tentu dijumpai di aplikasi musik lainnya.

Beberapa fitur unggulannya adalah New Release dan Top Charts yang membuat pengguna untuk selalu uptodate mengenai perkembangan musik. Selain itu, ada juga fitur Theme Gallery yang menyediakan berbagai macam tema menarik.

Jika pengguna memiliki kemampuan menyanyi, maka bisa karaoke di aplikasi ini. Beberapa lagu yang ada memang bisa diputar sambil karaoke, hasilnya nanti bisa disimpan ataupun dibagikan ke beberapa sosial media yang dimiliki. Tinggal disetting sendiri menjadi private ataukah publik.

Kelebihan:

  • Menyediakan banyak theme yang bisa dipilih sesuka hati
  • Bisa karaokean
  • Fitur-fitur yang cukup lengkap
  • Mempunyai database berisi jutaan lagu yang berasal dari berbagai genre

Kekurangan:

  • Lagu-lagu yang disediakan kurang lengkap
  • Banyak iklan yang menganggu

4. Free Music Downloader

Free-Music-Downloader

Sesuai namanya, Free Music Downloader juga memungkinkan pengguna untuk mendownload lagu gratis sesuai keinginan. Pengguna bisa membuat sebuah daftar putar yang nantinya bisa diputar dalam kondisi offline.

Namun yang menjadi masalah, lagu-lagu yang disediakan hanyalah lagu non copyright. Meski begitu, tetap bisa mendengarkan musik secara nyaman karena memiliki kualitas bagus dengan tingkat suara yang jernih.

Kelebihan:

  • Aplikasi ini memiliki ukuran cukup ringan dengan user friendly
  • Dapat memutar mp3 dengan beragam kualitas yang disediakan

Kekurangan:

  • Tidak memiliki banyak pilihan lagu, hanya menyediakan lagu non copyright

5. SONGily

SONGily

SONGily mungkin masih terdengar sangat asing, tapi untuk layanan yang diberikan tak perlu diragukan. Banyak juga lagu dengan beragam genre dan selalu uptodate sehingga pengguna dijamin tak akan ketinggalan dengan lagu-lagu terkini.

Fasilitas yang ditawarkan oleh aplikasi download lagu ini adalah sebuah folder khusus, yang dimana bisa digunakan untuk menyimpan lagu favorit.  Selain itu, fitur unggulan lainnya adalah online converter yang memiliki fungsi untuk mengubah file musik dalam bentuk format yang lainya.

Kelebihan:

  • Tampilan user friendly sehingga mudah digunakan
  • Ukuran ringan yang membuatnya bisa diinstall dengan mudah di perangkat apa saja

Kekurangan:

  • Banyaknya iklan sangat menganggu kenyamanan

6. Resso Music

Resso-Music

Resso Music merupakan aplikasi untuk download lagu yang baru masuk ke Indonesia secara resmi di tahun 2020. Aplikasi ini menyajikan banyak fitur yang akan memberikan pengalaman berbeda untuk pengguna.

Pada Resso Music, pengguna bisa membuat sebuah playlist lagu sehingga bisa mendengarkan lagu favorit dengan mudah. Fitur ini hanya dapat digunakan oleh member premium saja sehingga harus berlangganan terlebih dahulu.

Untuk meningkatkan kenyamanan pengguna dalam menikmati musik, lagu yang disediakan memiliki kualitas audio yang sangat tinggi. Sehingga sudah pasti akan terdengar lebih jernih ketika didengar.

Kelebihan:

  • Interface yang menarik sehingga cocok bagi kalangan anak muda
  • Fitur untuk merekomendasikan lagu sesuai dengan mood

Kekurangan:

  • Harus menggunakan versi premium jika ingin membuka semua lagu yang ada didalamnya
  • Jumlah lagu yang lebih sedikit dibandingkan aplikasi lain

7. SpotyTube

SpotyTube

Dari namanya sudah bisa diketahui bahwa SpotyTube merupakan sebuah aplikasi kombinasi dari Spotify dengan Youtube. Aplikasi ini sebenarnya bukan hasil kerjasama antara kedua platform tersebut. Hanya saja, lagu-lagu atau video yang disuguhkan diambil dari keduanya.

Meskipun terlihat sangat sederhana, SpotyTube mempunyai fungsi andalan. Semua lagu dan video yang ada didalamnya sudah dibekali dengan tombol download sehingga dapat digunakan secara langsung pada saat ingin menyimpan.

Kelebihan:

  • Menyediakan lagu secara uptodate dan lengkap
  • Bisa mendowload semua konten yang ada secara lebih mudah

Kekurangan:

  • Bukan merupakan kerjasama antara Spotify dengan Youtube

8. Langit Musik

Langit-Musik

Bagi pecinta musik, tentu sudah sering mendegar istilah aplikasi yang satu ini. Langit musik merupakan sebuah aplikasi musik buatan anak bangsa yang didalamnya memiliki daftar lagu secara lengkap dengan banyak genre terbaik.

Adapun genre lagu yang bisa dinikmati adalah Indie, Pop, Kpop, hingga lagu-lagu tradisional. Aplikasi download lagu ini sangat cocok bagi  yang menyukai musik-musik lokal, karena memang lagu internasional yang disediakan sangat jarang.

Semua fiturnya juga wajib berbayar, namun tak perlu khawatir karena biaya langganan yang ditawarkan jauh lebih murah jika dibandingkan dengan aplikasi-aplikasi yang sebelumnya.

Kelebihan:

  • Simple sehingga mudah digunakan
  • Terdapat fitur yang menampilkan lirik lagu
  • Pustaka lagu yang cukup bervariasi
  • Menikmati musik tanpa adanya iklan

Kekurangan:

  • Fitur unduh yang hanya bisa digunakan untuk member yang sudah berlangganan

9. Download MP3 Musik

Download-MP3-Musik

Rekomendasi aplikasi yang tak kalah bagus selanjutnya adalah Download MP3 Musik. Tampilannya sangat ramah dan sederhana, sehingga cocok untuk pengguna yang nggak suka ribet. Seperti halnya google Search, pengguna bisa mencari lagu yang diinginkan pada kolom pencarian.

Caranya adalah dengan memasukkan judul lagu dan kemudian akan muncul beberapa playlist yang bisa didownload. Namun sangat disayangkan karena didalamnya masih belum dilengkapi priview lagu, sehingga pengguna tidak tahu apakah lagu yang didownload memiliki kualitas bagus ataukah tidak.

Sedangkan untuk masalah layanan yang disediakan adalah gratis download lagu ataupun gratis streaming. Jadi tak perlu menjadi member premium ataupun berlangganan terlebih dahulu untuk menikmati beragam fitur yang ditawarkan.

Kelebihan:

  • Tampilan simple mirip Google Search
  • Proses pengunduhan yang super cepat, apalagi didukung dengan jaringan internet yang bagus
  • Iklan yang sangat minim

Kekurangan:

  • Fitur pemutar priview musik yang terkadang cukup sulit saat digunakan

10. Deezer

Deezer

Masih aplikasi buatan lokal, Deezer bisa dijadikan sebagai alternatif yang tepat ketika bingung dalam memilih aplikasi terbaik untuk unduh lagu. Tersedia lebih dari 56 juta lagu yang dapat didengarkan saat mengisi waktu luang agar semakin berwarna.

Pilihannya sendiri juga cukup bervariasi, mulai lagu-lagu Indonesia sampai dengan lagu mancanegara. Banyak juga fitur yang dimiliki, salah satunya adalah fitur SongCatcher. Fitur ini akan membantu pengguna untuk mengenali sebuah judul lagu yang tidak diketahui sekali sebelumnya.

Aplikasi download lagu ini memang buatan lokal, tapi kualitasnya hampir menyaingin Spotify dan Joox. Jika diupgrade dalam mode premium, pengguna bisa mengengarkan musik yang memiliki kualitas audio tingkat tinggi dan mencapai 320kbps.

Kelebihan:

  • Pustaka lagu yang beragam
  • Aplikasi ringan dan mudah digunakan untuk pemula
  • Terdapat chart lagu yang populer di mancanegara ataupun Indonesia
  • Mendengarkan musik yang dilengkapi dengan lirik

Kekurangan:

  • Fitur untuk mengunduh aplikasi hanya bisa diakses oleh member yang sudah berlangganan

11. SoundCloud

SoundCloud

Aplikasi untuk mengunduh lagu dan video yang satu ini sangatlah unik dan berbeda. Hal ini karena didalamnya tidak hanya menyediakan beragam lagu yang biasa, tapi pengguna juga bisa mengunduh berbagai rekaman cover yang sudah diupload oleh orang lain.

Bahkan pengguna juga dibebaskan untuk mengupload hasil suara rekaman pribadinya seperti misalnya cover lagu ataupun poadcast. SoundCloud bisa memperluas berbagai macam pilihan lagu yang dapat didownload.

Jika misalnya sudah mempunyai sebuah daftar track, aplikasi download lagi ini akan memberikan rekomendasi lagu lain yang sesuai dengan daftar lagu pengguna. Tujuannya tentu untuk menyediakan lebih banyak pilihan lagu untuk pengguna setianya.

Kualitas lagu yang dihadirkan adalah HQ sehingga sudah pasti sangat recomended. Setelah berhasil berlanganan, bisa langsung menikmati beragam musik kesayangan tanpa adanya iklan.

Kelebihan:

  • Dapat mendownload mp3 dan video secara bebas
  • Tidak ada iklan
  • Semua lagu memiliki kualitas HD

Kekurangan:

  • Sering loading yang sangat lama saat download
  • Koleksi lagu yang dimiliki tidak begitu lengkap

12. Youtube Music

Youtube-Music

Youtube selama ini dikenal sebagai aplikasi yang menyediakan beragam konten video menarik. Tapi tahukah bahwa sekarang ini sudah ada Youtube Music yang merupakan media untuk mendownload lagu dengan format MP3.

Youtube Music selalu mempelajari kebiasaan para pengguan dan memberikan beberapa rekomendasi lagu yang sesuai dengan selera pengguna. Selain lagu-lagu biasa, ada juga rekaman lain seperti misalnya cover lagu dan rekaman konser.

Jika kesulitan dalam mengetahui judul lagunya, maka tak perlu bingung. Hal ini karena masih ada fitur lirik yang dapat digunakan untuk menemukan lagu yang diinginkan. Dengan begitu maka pengguna bisa menemukan lagu secara lebih mudah.

Kelebihan:

  • Mempunyai tampilan yang unik dan menarik
  • Pilihan lagu yang disediakan dijamin sangat lengkap
  • Terdapat sebuah fitur khusus untuk beragam konten secara langsung
  • Dapat diputar ketika layar terkunci

Kekurangan:

  • Fitur downloadnya hanya tersedia untuk pengguna fitur premium
  • Ada banyak sekali iklan di versi gratisnya

13. Snaptube

Snaptube

Selain digunakan untuk mengambil lagu dan video dari aplikasi Youtube, Snaptube juga akan membantu pengguna untuk mengunduh media dari berbagai situs besar yang lainnya. Adapun platform yang kompatibel dengan Snaptube adalah Facebook, Dailymotion, Instagram, Vine dan lainnya.

Pengguna bisa memanfaatkan kolom pencarian yang ada untuk mendapatkan lagu sesuai dengan keinginan. Banyak juga lagu-lagu terbaru dan kekinian yang sudah bisa didownload lewat Apk ini.

Snaptube sudah terintegrasi secara langsung dengan aplikasi Youtube, sehingga pada saat ingin mengunduh lagu maka tinggal menekan tombolnya.

Kelebihan:

  • Memudahkan pengguna untuk mengunduh lewat aplikasi lain seperti Youtube, FB dan sebagainya
  • Iklan pop up yang sangat minim

Kekurangan:

  • Penguduhan yang seringkali membutuhkan banyak waktu alias lama

14. Audiomack

Audiomack

Alternatif aplikasi musik yang bisa dicoba lainnya adalah Audiomack. Audiomack memungkinkan pengguna untuk melakukan streaming sekaligus mengunduh lagu secara gratis. Bahkan bisa mendengarkan musik offline jika ingin lebih menghemat kuota.

Lewat Audiomack, pengguna bisa menemukan beragam lagu terbaru yang sedang populer dari banyak genre seperti Afrobeat, Hip-Hop, Elektronik, Reggae & dancehall, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Supaya penggunaannya menjadi lebih nyaman, bisa menggunakan fitur premium dari aplikasi download lagu Audiomack dengan biaya sekitar $4,99 atau Rp72 ribu per bulan.

Kelebihan:

  • Terdapat berbagai playlist lagu terkini yang sedang trending
  • Mendengarkan berbagai lagu secara offline

Kekurangan:

  • Banyak sekali iklan yang mengganggu di versi gratis
  • Playlist lagu Indonesia yang sedikit atau sangat terbatas

15. Free Amazon Music Store

Free-Amazon-Music-Store

Dikenal sebagai salah satu situs jual beli online terbaik, Amazon ternyata merilis sebuah situs untuk streaming lagu yaitu Free Amazon Music Store. Di Indonesia sendiri, aplikasi ini memang tidak begitu populer dan jarang sekali yang menggunakannya.

Meski begitu, pengguna akan dimanjakan untuk memutar ratusan lagu dan bisa didengarkan secara gratis. Namun untuk kualitas audionya tentu standar dan tidak bisa memilih audio dengan kualitas HD.

Maka dari itu, jika ingin lebih puas maka bisa mencoba untuk berlangganan. Adapun biayanya mencapai sekitar  $7,99 per bulan, biaya tersebut memberikan akses pengguna untuk menikmati 75 juta judul lagu dalam jangka waktu kurang lebih 30 hari.

Kelebihan:

  • Semua lagu yang dapat diunduh dengan mudah secara offline
  • Satu akun dapat digunakan untuk 10 perangkat

Kekurangan:

  • Biaya berlangganan yang relatif sangat mahal
  • Opsi yang ditawarkan lebih sedikit dibandingkan situs atau aplikasi lain yang serupa

Kumpulan aplikasi download lagu ini bisa langsung di download dengan mudah di Android. Dengan aplikasi ini, maka akan memudahkan untuk menyimpan lagu-lagu favorit yang kemudian didengarkan secara offline.

 

Lihat Juga :



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.