Inikah Arti Judul The Legend of Zelda: Tears of the Kingdom?

14 views


Nintendo akhirnya mengumumkan secara resmi judul untuk sekuel dari The Legend of Zelda: Breath of the Wild. Kabar ini pertama kali muncul dalam dalam program Nintendo Direct, sebuah program khusus dari perusahaan Nintendo yang memperkenalkan banyak sekali proyek mereka. Acaranya sendiri sudah mulai semenjak kemarin, dan Zelda menjadi salah satu game yang sangat para fans nantikan kabarnya.

Berdasarkan informasinya, judul untuk sekuel Breath of the Wild tersebut ialah The Legend of Zelda: Tears of the Kingdom. Nintendo sendiri sebelumnya menolak untuk mengumumkan nama dari sekuelnya. Hal tersebut karena pihak Nintendo tidak ingin ada bocoran yang beredar di jagat maya. Namun, setelah lama menunggu akhirnya mereka mengumumkan secara resmi judulnya.

Dalam pengumuman ini, Nintendo juga merilis sebuah video yang menghadirkan sedikit gameplaynya, bersama juga sebuah mural misterius yang ada di sebuah tembok. Selain itu, kita juga menerima berita penting mengenai jadwal perilisan gamenya yaitu pada 12 Mei 2023 mendatang. Di sisi lain, mungkin banyak dari Geeks yang juga penasaran perihal apa sebenarnya arti dari “Tears of the Kingdom.”

Apa Arti Tears of the Kingdom?

Untuk ketika ini, memang masih belum ada konfirmasi atau kepastian mengenai arti dari Tears of the Kingdom. Namun, ada kemungkinan kalau judul gamenya ini mereferensikan pada air mata asli (atau yang berkaitan dengan air mata/tears). Lagipula, air mata/tears  menjadi sebuah benda atau sesuatu yang memang langganan untuk muncul di gamenya.

Misalnya, dalam game Zelda yang pertama, Twilight Princess, para pemain memiliki misi untuk mengumpulkan Tears of Light. Hal tersebut demi mampu membangkitkan Spirits of Light. Kemudian dalam judul Spirit Tracks dan Hyrule Warriors, Tears of Light juga kembali muncul sebagai material untuk meningkatkan kekuatan dari pedang milik Link. Juga sebagai benda untuk sumber material lainnya.

Dalam game Skyward Sword, air mata juga kembali muncul. Namun, dalam game ini air mata yang muncul bernama Sacred Tears dan hanya mampu digunakan untuk melumpuhkan the Guardians of the Silent Realm. Mengingat game ini adalah salah satu yang paling awal di timeline Zelda, dan kita melihat bagaimana air mata juga terus digunakan dalam beberapa gamenya, adalah memang hal tersebut menjadi salah satu yang penting.

Dalam konteks game Tears of the Kingdom, di trailernya nampak ada sebuah mural dari sosok misterius dengan tujuh simbol berbentuk air mata di sekelilingnya. Mampu jadi, inilah maksud dari “Tears of the Kingdom” tersebut. Ada kemungkinan para pemain akan mendapat misi untuk mengumpulkan ketujuh “air mata” tersebut. Kalau hal ini terbukti, adalah game ini akan kembali menghadirkan konsep klasik Zelda.

Arti Lainnya

Tears sendiri dalam bahasa Inggris mampu berarti “rusak atau robek.” Terdapat spekulasi bahwa game ini juga kemungkinan memiliki referensi kepada rusaknya atau hancurnya ruang dan waktu di timeline Zelda. Timeline dari game Legend of Zelda memang terkenal karena terbagi menjadi tiga cabang waktu kejadian pasca cerita di game Ocarina of Time. Namun, Nintendo selalu mengelak atau tidak pernah menawarkan waktu yang spesifik mengenai hal ini.

Zelda from Tears of the Kingdom face close up

Berdasarkan hal tersebut, mungkin game Tears of the Kingdom ini akan menghadirkan elemen yang menjabarkan atau menawarkan penjelasan mengenai seluruh cabang timeline tersebut. Untuk ketika ini, semua hal yang berkaitan dengan gamenya masih menjadi misteri. Nintendo masing menyimpan rapat-rapat semua berita berkaitan dengan gamenya. Jadi, kita nantikan saja berita selanjutnya ya Geeks!



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.