Hati-Hati Spyware Pada Aplikasi di Android
Hati-Hati Spyware Pada Aplikasi di Android

Hati-Hati Spyware Pada Aplikasi di Android

107 views

credolayout.com – Hallo sobat credolayout balik lagi dengan admin yang paling baik ini, pada pertemuan kali ini admin akan membahas mengenai Hati-Hati Spyware Pada Aplikasi di Android.

Banyak sekali pengguna handphone yang ada di seluruh dunia sangat mudah sekali untuk mengunduh aplikasi yang di anggap mereka perlukan dan sudah tersedia di App Store yang ada di ponsel kalian.

Tetapi kebanyakan dari Kalian Tidak menyadari bahwa ternyata ada spyware yang menyamar menjadi sebuah aplikasi sehingga kalian akan mudah sekali untuk tertipu.

Jika kalian tidak ingin kejahatan tersebut mengelilingi kalian, maka admin akan memberikan nya kepada kalian pembahasannya secara lengkap hanya untuk kalian.

BACA JUGA :

Nah sobat semuanya, langsung saja informasinya akan admin berikan kepada kalian, supaya setiap kalian mengunduh aplikasi tidak ada psyware atau kejahatan online kepada kalian.

Waspada Spyware Pada Aplikasi Android

Semua para ahli teknlogi baru-baru ibi sudah menemukan fakta jika ada sebuah aplikasi pembaca QR “nakal” yang bersembunyi si Google Play dan juga sudah di perkirakan lebih dari 10.000 pengguna.

Perlu kalian ketahui bahwa sudah lebih dari 200 aplikasi di android yang sudah menyamar sebagai aplikasi pengeditan foto , kebugaran, serta teka-teki diduga mendistribusikan spyware yang disebut juga Facestealer.

Psyware adalah jenis yang digunakan untuk menyedot kredensi pengguna dan juga informasi berharga lainnya yang hanya kalian tau, tetapi dengan psyware ini informasi kalian akan diketahui.

BACA JUGA :

Bisa disebut juga dengan “Joker”, atau bagian dari malware seluler. Facestealer sering sekali mengubah kodenya, sehingga menjadikannya banyak sekali variannya.

Facestealer pertama kali disokumentasikan oleh Doctor Web pada Juli 2021 lalu yang mengacu pda sekelompok aplikasi penipuan yang menyerang pada pasar aplikasi resmi untuk android.

Tidak hanya itu saja, tujuan dari facestealer yaitu menjarah data sensitif seperti kredensial ligin Facebook sehingga banyak sekali pengguna Facebook itu kena hack.

Banyak juga aplikasi kripto palsu seperti Cryptomining Farm Your own Coin, melngkah dengan jauh untuk mencuri kunci pribadi dan frase mnemonik atau frase seed yang digunakan sebagai memulihkan akses ke dompet mata uang kripto.

BACA JUGA :

Jika kalian ingin menghindari menjadi korban penipuan aplikasi sejenis itu, admin sangat menyerankan sekali untuk memeriksa terlebih dahulu ulasan negatif, memverifikasi keabsahan pengembang, dan menghindari unduh aplikasi dari toko aplikasi pihak ketiga.

Akhir Kata

Nah sobat semuanya demikianlah informasi yang bisa admin sampaikan mengenai Hati-Hati Spyware Pada Aplikasi di Android, semoga denga adanya informasi ini bisa bermanfaat untuk kalian semua.

Gallery for Hati-Hati Spyware Pada Aplikasi di Android

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *