Graphic Design Agency Terbaik di Indonesia yang Jadi Langganan Brand

29 views


Graphic Design Agency Terbaik di Indonesia – Dunia digital marketing dan konten yang terkandung di dalamnya tidak pernah mengenal kata statis. Misalnya, hari ini konten yang menarik perhatian publik adalah tipe A, besok mungkin tipe X yang menjadi pemenangnya.

Apalagi untuk bisa membuat konten viral itu sendiri, tidak ada rumusnya. Merek perlu menebak dan bereksperimen sendiri sampai mereka menemukan yang tepat untuk lebih terhubung dengan audiens mereka.

Ditambah lagi tren yang berkembang tidak pernah sama, membuat brand harus memutar kreativitasnya untuk mencari cara terbaik untuk menarik minat calon konsumennya.

Dan salah satu upaya yang bisa dilakukan oleh brand adalah dengan menjalin kerjasama dengan agensi ternama. Banyak agensi besar di Indonesia sering membuat konten menarik dengan ide-ide brilian dan tidak terpikirkan.

Dan karena itu, banyak merek yang berlomba-lomba untuk bekerja sama dengan instansi terkait untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan.

Dan di bawah ini adalah agensi terkenal yang sering membuat konten menarik dan diakui melalui penghargaan yang mereka terima.

1. Hepi.inc

Banyak layanan yang ditawarkan oleh Hepi.inc. Mulai dari kampanye kehumasan, digital, hingga produksi juga bisa mereka lakukan.

Dan dengan menyebut dirinya butik komunikasi, Hepi.inc membantu merek menghadapi tantangan mereka dengan menciptakan strategi komunikasi yang baik dan menarik.

2. Aitindo

Aitindo

Berfokus pada pemasaran digital, Aitindo sering membangun berbagai strategi sesuai dengan kebutuhan dan tujuan klien mereka.

Banyak layanan yang ditawarkan oleh digital agency yang berbasis di Jakarta ini antara lain konsep kreatif, kampanye, taktis, loyalitas, CRM dan Sales Integration.

Selain itu, Aitindo sendiri juga bisa membantu klien dari tahap perencanaan strategis, produksi hingga retainer serta analytics dan pelaporan.

3. Mirum Indonesia

mirum indonesia

Pesatnya perkembangan dan perubahan yang terjadi di dunia ini membuat banyak brand perlu terus mengejarnya agar tetap dekat dengan khalayak sehingga menghasilkan konten yang menarik dan relevan.

Dan karena itu, sejak tahun 2008, Mirum Indonesia hadir untuk memberikan berbagai perspektif yang berbeda kepada kliennya, memberikan fokus, dan bersama-sama dengan klien mendorong batasan.

Sehingga mereka bisa memberikan konten yang menarik untuk pengembangan bisnis klien.

4. Mullenlowe Indonesia

Mullenlowe Indonesia kerap menggarap berbagai konten dengan tujuan agar kliennya bisa mendapatkan perhatian yang komprehensif dari masyarakat luas.

Mullenlowe sendiri adalah jaringan komunikasi yang berfokus pada strategi merek, rencana komunikasi, dan periklanan melalui jalur.

Tema konten yang dihadirkan Mullenlowe juga cukup beragam, seperti iklan yang sudah familiar seperti video “Instagram Boyfriend” milik Ichi Ocha dengan tema humor, atau konten Indomie yang kerap menghadirkan tema inspiratif dan nostalgia.

Keragaman jenis konten inilah yang membuat Mullenlowe dipercaya secara luas untuk mengadakan kampanye dari merek-merek terkenal di Indonesia dan multinasional.

5. Dentsu Indonesia

Dentsu Indonesia

Berbagai penghargaan bergengsi telah datang ke Dentsu Indonesia, seperti Citra Pariwara, AdFest, AdStars, Lions Innovation, The One Show Awards, New York Festivals dan lain sebagainya.

Klien yang pernah ditangani oleh Dentsu Indonesia antara lain Yamaha, WWF, Toyota, Bank BNI, dan lain sebagainya.

Dan salah satu karya mereka yang menarik adalah video promosi Panasonic W850 yang berhasil mendapatkan perhatian masyarakat luas dan juga para juri dalam ajang penghargaan AdStars dan Citra Pariwara.

6. Leo Burnett Indonesia

Leo Burnett Indonesia

Satu hal yang dipegang teguh oleh tim Leo Burnett Indonesia adalah bahwa “kreativitas memiliki kekuatan untuk mengubah perilaku manusia”.

Keyakinan yang mereka pegang ini disebut HumanKind, dan ini bukan tentang iklan atau preposisi merek atau tentang menjual produk, melainkan tentang memahami masyarakat dan tujuannya.

7. Ogilvy Indonesia

Ogilvy Indonesia

Ogilvy Indonesia adalah bagian dari Ogilvy Worldwide, salah satu jaringan komunikasi pemasaran terbesar di dunia. Ogilvy sendiri telah berdiri di Indonesia sejak 41 tahun yang lalu, dan telah menangani brand-brand terbaik di Indonesia dan multinasional.

Tidak hanya di bidang periklanan, Ogilvy Indonesia juga menyediakan layanan untuk membantu upaya pemasaran kliennya seperti hubungan masyarakat dan kesadaran masyarakat, branding dan identitas, promosi, penelitian dan analitik dan lain-lain.

8. Narrada Communications

Lahir pada tahun 1997, Narrada awalnya terlibat dalam periklanan ATL. Namun, pada tahun 2004, Narrada berubah fungsi menjadi digital agency dan menjadi digital advertising agency pertama di Indonesia.

Berdasarkan pengalamannya, Narrada seringkali memiliki ide dan jawaban segar untuk berbagai kebutuhan klien. Beberapa klien besar yang pernah ditangani Narrada antara lain, Telkomsel, Samsung, Lipton dan lain sebagainya.

9. Havas Worldwide Jakarta

Misi Havas dalam mengembangkan agensi mereka adalah menciptakan hubungan yang bermakna antara orang dan merek melalui kreativitas, media, dan inovasi.

Misi ini juga membuat banyak brand besar di Indonesia seperti Garuda Indonesia, Aqua, Indomie dan lainnya percaya untuk bekerja sama dengan mereka.

10. Flock Creative Network

Flock merupakan salah satu agensi dengan nama yang bersinar di kancah industri periklanan Indonesia. Buktinya di tahun 2018, Flock berhasil dinobatkan sebagai “Ad Agency of The Year” di ajang Citra Pariwara.

Bentuk kreativitas dengan output yang menarik ini membuat Flock Indonesia sering dipercaya oleh brand-brand besar di Indonesia seperti Djarum, Tokopedia dan Citibank.

Tiga pilar penting yang diyakini Flock untuk membantu mengembangkan bisnis kliennya adalah Creative Storytelling, Technology, dan Content Creation.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.