Download Aplikasi PicSay Pro Terbaru 2022 Full Version!!

16 views


PicSay Pro merupakan aplikasi editing foto yang cukup banyak digunakan saat ini. Pengguna dari aplikasi bisa melakukan proses penyunting aneka foto menjadi lebih menarik. Jadi, modifikasi apapun bisa langsung dilakukan dengan mudah.

Fitur yang ditawarkan antara aplikasi yang standar dan premium sebenarnya tidak terpaut jauh. Hanya saja jika menggunakan versi yang berbayar akan ada banyak sekali fitur yang terbuka. Jadi, kamu bisa memaksimalkan kreativitas yang dimiliki.

Jika kamu ingin menggunakan PicSay Pro khususnya yang versi gratis, bisa langsung menyimak artikel di bawah ini. Ada banyak hal yang akan dibahas mulai dari fitur sampai ke risiko yang akan diterima jika pakai versi mod.

Mengenal Aplikasi PicSay Pro

Melakukan proses penyuntingan foto adalah hak wajib yang harus dilakukan sebelum memutuskan untuk mempostingnya di media sosial. Itulah kenapa aplikasi untuk melakukan proses penyuntingan foto cukup laris manis di pasaran dan selalu digunakan banyak orang.

Salah satu aplikasi yang bisa digunakan adalah PicSay pro. Aplikasi ini bisa digunakan untuk melakukan proses penyuntingan berbagai jenis foto dengan kualitas yang cukup tinggi. Namun desain yang nantinya ditampilkan ada beberapa yang tidak elegan.

Beberapa orang cenderung untuk menghindari penggunaan aplikasi ini karena desainnya di dalamnya sedikit lebih kaku. Tetapi jika digunakan untuk pembuatan semacam pamflet ataupun poster sederhana cukup mudah untuk dilakukan.

Sebenarnya mau menggunakan aplikasi apapun tidak ada masalah selama kamu bisa memaksimalkan seluruh aset yang ada di dalamnya. Jadi mau menggunakan aplikasi ini tidak ada masalah sama sekali apalagi bisa digunakan secara gratis.

Yang paling penting apabila ingin menggunakan aplikasi PicSay pro adalah menggunakan ponsel dengan spesifikasi menengah ke atas. Asalkan sudah menggunakan rem sekitar 3 GB saja sudah sangat cukup.

Fitur Unggulan dan Kelebihan PicSay Pro

Fitur yang dimiliki oleh PicSay Pro APK sebenarnya hampir sama dengan versi yang gratis. Namun, ada beberapa perubahan yang membuatnya jadi mudah dipakai. Simak apa saja keunggulan atau fitur dari PicSay Pro.

1. Menambahkan Teks

Menambahkan-Teks

Salah satu fitur pertama yang dimiliki oleh aplikasi ini adalah bisa dimanfaatkan untuk penambahan teks pada berbagai jenis foto. Penambahan teks ini bisa dilakukan dengan mudah karena koleksi dari foam yang ada di sana sangat banyak.

Jadi kamu bisa melakukan pembelian sendiri terhadap berbagai jenis font yang tersedia. Karena ada beberapa jenis font yang hanya bisa digunakan saat menggunakan versi profesional dan ada juga yang hanya bisa digunakan untuk versi yang gratis.

Setelah menggunakan font tertentu ada baiknya untuk segera melakukan proses penyimpanan. Jika tidak maka akan sulit diaplikasikan dan kemungkinan besar apabila dipindah font bisa berubah dengan sendirinya.

2. Menambah Stiker

Menambah-Stiker

Stiker juga bisa ditambahkan dengan mudah apabila kamu menggunakan aplikasi ini. Ada banyak sekali stiker yang tersedia mulai dari stiker dengan tema unik hingga stiker dengan tema modern.

Ketika akan menggunakan stiker ada baiknya untuk selalu memperhatikan komponen yang ada di dalamnya. Pastikan untuk menyesuaikan ukuran dari stiker agar tidak terlalu besar ataupun terlalu kecil pada bagian foto yang ditambahkan.

Selain itu kamu wajib untuk melakukan update pada stiker yang ada di dalam aplikasi PicSay pro. Proses update ini bisa dilakukan untuk memudahkan proses penambahan media. Jadi tidak perlu melakukan proses download satu persatu.

3. Mengubah Cahaya dan Bayangan

Mengubah-Cahaya-dan-Bayangan

Dengan menggunakan aplikasi ini ternyata kamu bisa memodifikasi cahaya dan juga bayangan pada foto. Jadi bisa dibuat semacam highlight pada beberapa bagian atau bisa juga dibuat semacam bayangan di beberapa bagian yang lain.

Dengan sistem ini kamu bisa membuat semacam gambar sendiri tanpa harus menggunakan template yang ada. Meski aplikasi ini lebih banyak digunakan untuk mengedit ternyata kamu juga bisa membuat desain sendiri secara maksimal.

Itulah kenapa aplikasi ini lebih banyak digunakan oleh mereka yang suka sekali dengan seni. Mereka yang lebih banyak menggunakan aplikasi otomatis atau tidak memiliki banyak waktu sepertinya tidak akan cocok sama sekali.

4. Melakukan Resize

Melakukan-Resize

Aplikasi ini bisa juga digunakan untuk melakukan perubahan ukuran pada gambar. Perubahan ukuran ini bisa dalam bentuk perubahan menjadi lebih besar atau bisa juga menjadi lebih kecil. Kamu bisa melakukannya dengan otomatis atau dengan memasukkan nilai.

Apabila memasukkan nilai maka bisa dibuat menjadi di atas 100% ataupun bisa di bawah 100%. Apabila dilakukan secara manual maka bisa langsung digeser dengan menggunakan tangan agar menjadi lebih besar atau kecil.

Dengan mekanisme ini maka proses resize bisa dilakukan dengan mudah. Yang paling penting kamu menggunakan gambar dengan kualitas yang sangat tinggi agar gambar yang nantinya dilihat tidak pecah-pecah.

5. Koleksi Aset Lengkap

Koleksi-Aset-Lengkap

Koleksi aset yang ada di sini sangat lengkap dan semuanya bisa digunakan secara langsung. Hanya saja apabila ingin menggunakan aset tersebut disarankan untuk melakukan proses download terlebih dahulu satu persatu atau secara langsung.

Dengan melakukan proses download pada aset ini maka kamu bisa dengan mudah untuk memaksimalkan seluruh fungsi dari aplikasi. Jadi ketika akan mengganti beberapa bagian tidak perlu melakukan download terlebih dahulu.

Jadi seluruh atlet sudah tersedia dan bisa langsung digunakan saat itu juga sesuai dengan kebutuhan. Lebih lanjut kamu juga bisa langsung memanfaatkannya untuk membuat berbagai jenis media baru yang berkualitas.

6. Rotasi Foto

Rotasi-Foto

Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk melakukan berbagai jenis rotasi. Jadi kamu bisa memutar foto yang nantinya digunakan ke berbagai arah serta menambahkan beberapa komponen penting lainnya.

Dengan kemampuan ini maka foto yang nantinya diedit bisa lebih sesuai dengan keinginan. Jadi rotasi bisa dilakukan ke manapun untuk menyesuaikan dengan tempat serta bisa membuat gambar menjadi lebih estetik.

Kamu bisa melakukan proses pemutaran secara manual atau bisa juga melakukan penukaran dengan sudut tertentu. Jadi putaran bisa lebih presisi dan tidak mengalami kelebihan ataupun kekurangan pada sudut putarnya.

7. Kolase Foto

Kolase-Foto

Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk melakukan kolase atau penggabungan beberapa foto menjadi satu. Proses kolase ini bisa dilakukan dengan mudah asalkan sudah mendapatkan berbagai jenis foto yang akan ditambahkan.

Selanjutnya bisa langsung menambahkan beberapa efek ataupun filter agar proses kolase bisa berjalan dengan baik. Biasanya proses penataan harus dilakukan dengan sempurna untuk menghindari terjadinya kesalahan.

Selain itu ketika melakukan kolase juga disarankan untuk menggunakan gambar dengan resolusi yang tinggi. Selama menggunakan gambar dengan resolusi tinggi kamu bisa dengan mudah mengotak-atik entah itu diperkecil ataupun diperbesar.

Risiko Pakai PicSay Pro Mod

Risiko-Pakai-PicSay-Pro-Mod

Menggunakan aplikasi jenis mod memang akan memberikan banyak kemudahan. Apalagi kamu bisa menggunakannya secara gratis. Namun, di balik itu semua ternyata masih ada beberapa risiko yang harus dipikirkan dengan baik.

1. Ponsel Alami Kerusakan Sistem

Ada cukup banyak risiko yang bisa didapatkan apabila memutuskan untuk menggunakan aplikasi PicSay pro mod. Salah satunya adalah kerusakan pada sistem yang dimiliki oleh ponsel secara maksimal.

Kerusakan ini sebenarnya bisa dicegah apabila kamu melakukan pemasangan dengan proses scanning terlebih dahulu. Apabila proses pemasangan dilakukan secara sembarangan virus bisa masuk sehingga kerusakan sistem tidak bisa dicegah.

2. Pencurian Data

Menggunakan aplikasi pihak ketiga sebenarnya sangat berbahaya karena biasanya mereka akan meminta perizinan khusus. Apabila mereka meminta perizinan khusus ada baiknya untuk diabaikan begitu saja.

Setelah diabaikan maka tidak akan ada masalah sama sekali pada ponsel yang dipakai. Tetapi jika perizinan itu diberikan maka ada kemungkinan aplikasi melakukan proses pengumpulan data sehingga beberapa informasi pada HP bisa dicuri.

3. Mengalami Social Engineering

Social engineering ataupun kegiatan untuk melakukan penipuan dengan memanfaatkan data juga bisa terjadi. Setelah berbagai jenis data yang ada pada ponsel dicuri bisa saja mereka memanfaatkannya untuk hal-hal yang tidak sesuai.

Misal digunakan untuk jaminan ketika meminjam secara online atau bisa juga digunakan untuk penipuan lainnya. Jadi hal ini harus benar-benar dicegah dengan selalu mengaktifkan antivirus terlebih dahulu dan tidak memasang aplikasi secara sembarangan.

4. Sulit Menyimpan Gambar

Satu hal paling menakutkan apabila menggunakan aplikasi penyuntingan seperti ini adalah tidak bisa menyimpan gambar. Padahal kamu sudah sangat susah payah melakukan proses penyuntingan tetapi gambar tidak bisa disimpan sama sekali.

Apabila hal ini terjadi maka bisa memicu masalah yang cukup serius yaitu seluruh data tidak akan bisa disimpan dengan sempurna. Biasanya kondisi ini terjadi karena sistem keamanan pada aplikasi sudah mendeteksi adanya abnormalitas pada APK.

5. Tidak Cocok untuk Semua Ponsel

Disadari atau tidak ternyata tidak semua ponsel bisa cocok menggunakan aplikasi ini. Hanya beberapa ponsel saja yang cocok digunakan khususnya yang sudah memiliki RAM di atas 3 GB.

Apabila ponsel yang digunakan memiliki spesifikasi yang terlalu rendah kemungkinan besar tidak akan bisa dimanfaatkan. Jadi memang harus berhati-hati apabila ingin menggunakannya secara maksimal. Apalagi aplikasi dimanfaatkan untuk keperluan pekerjaan.

Gangguan Saat Pakai PicSay Pro

Gangguan-Saat-Pakai-PicSay-Pro

Ternyata menggunakan aplikasi mod memiliki banyak sekali risiko. Untuk itu disarankan untuk memperhatikan beberapa gangguan di bawah ini agar bisa selesai mengatasi atau bisa mencegahnya.

1. Aplikasi Terus Minta Update

Salah satu gangguan yang paling sering terjadi jika menggunakan aplikasi ini adalah permintaan untuk melakukan update. Biasanya ini terjadi karena sistem sudah mendeteksi adanya update terbaru pada aplikasi yang ada di Play store.

Salah satu solusi untuk mengatasi hal ini adalah dengan menggunakan versi yang mendekati versi paling baru. Apabila menggunakan versi seperti ini biasanya tidak akan ada permintaan untuk melakukan proses update hingga berkali-kali.

2. Aset Tidak Bisa Dipakai

Beberapa aset mungkin tidak akan bisa dipakai seperti ada beberapa gambar ataupun stiker yang tidak bisa berjalan dengan sempurna. Biasanya ini terjadi karena saat melakukan proses download terjadi gangguan pada koneksi.

Solusi dari permasalahan ini adalah dengan menghapus terlebih dahulu beberapa aset yang sudah terunduh sebelumnya. Setelah itu gunakan koneksi yang lebih stabil untuk melakukan proses download mulai dari awal hingga akhir.

3. Sulit Menyimpan

Kesulitan untuk melakukan proses penyimpanan sering terjadi dan umumnya disebabkan oleh perizinan yang tertolak. Ini terjadi karena mekanisme pertahanan diri dari ponsel agar tidak menyimpan data-data yang dianggap berbahaya.

4. Tidak Bisa Mengganti Font

Terkadang beberapa font yang ada di sini tidak bisa digunakan secara langsung untuk melakukan modifikasi. Padahal ini harus dilakukan secara terus-menerus agar tampilan dari foto menjadi sempurna.

Lakukan restart pada aplikasi atau ponsel apabila diperlukan. Biasanya akan kembali bisa digunakan untuk mengganti beberapa font.

5. Aplikasi Mati dengan Sendirinya

Beberapa orang mengeluhkan jika aplikasi PicSay pro yang mereka gunakan mendadak mati dengan sendirinya. Hal macam ini tentu akan menyebabkan masalah apalagi jika kamu sudah menggunakannya secara terus-menerus.

Jadi tidak ada sarannya untuk menggunakan aplikasi dalam jangka waktu yang tidak terlalu lama. Setelah mendapatkan gambar yang sesuai usahakan untuk langsung melakukan proses penyimpanan secara berkala.

Bolehkah Dipakai Terus-menerus?

Bolehkah-Dipakai-Terus-menerus

Sebenarnya aplikasi ini bisa digunakan secara terus-menerus jika kamu menginginkannya. Namun, pastikan untuk melakukan beberapa hal di bawah ini terlebih dahulu.

1. Selalu Pakai APK Mod Terbaru

Aplikasi ini sebenarnya bisa digunakan secara terus-menerus asalkan kamu memanfaatkan APK modifikasi versi yang terbaru. Untuk itu download dengan menggunakan situs ini apabila ingin mendapatkan file yang paling anyar.

Paling tidak setiap satu bulan sekali lakukan proses penggantian. Jika tidak dilakukan kemungkinan besar bisa memicu masalah yang lebih serius di kemudian hari.

2. Coba Fitur Penyimpanan

Usahakan untuk melakukan proses uji coba terlebih dahulu pada fitur penyimpanan. Ini dilakukan untuk mengecek apakah fitur penyimpanannya bermasalah atau tidak dan memudahkan kamu untuk menghindari kondisi file yang gagal simpan.

3. Update Aset

Lakukan proses update aset secara berkala dengan melakukan download secara manual. Update asset ini harus dilakukan secara rutin agar kamu tidak perlu melakukan proses update lagi ketika akan menggunakan beberapa data yang ada di dalamnya.

4. Cek Kecocokan dengan HP

Lakukan proses pengecekan pada kecocokan HP yang nantinya dipakai dengan menggunakan aplikasi modifikasi ini. Proses ini bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi emulator Android yang tersedia pada beberapa laptop.

5. Downgrade Jika Dibutuhkan

Apabila aplikasi tidak bisa digunakan masih ada kemungkinan lain yang bisa dilakukan yaitu dengan melakukan downgrade. Gunakan aplikasi yang versinya lebih lama agar bisa dipasang pada ponsel.

Download PicSay Pro Mod APK

Nama Aplikasi PicSay Pro APK
Versi 1.8
Ukuran File 50 MB
Link Download Disini

Cara Pasang APK

Cara-Pasang-APK-1

Proses pemasangan bisa dilakukan setelah kamu melakukan download file APK dengan menggunakan Link yang sudah dibahas di atas. Pastikan untuk download dengan tepat agar tidak mengalami kerusakan pada APK.

Setelah itu bisa langsung mengikuti beberapa langkah sederhana di bawah ini.

  • Masuk ke Settings – More – Security.
  • Cari pada bagian install from unknown source.
  • Aktifkan terlebih dahulu.
  • Buka file manager lalu menuju ke folder download.
  • Temukan file APK dari aplikasi PicSay pro.
  • Klik sekali untuk melakukan proses pemasangan.
  • Tunggu prosesnya berjalan hingga selesai.
  • Setelah itu bisa langsung dibuka untuk digunakan.

Cara di atas mungkin akan sedikit berbeda apabila menggunakan ponsel Android yang lain. Jadi ada baiknya untuk mengotak-atik sendiri asalkan konsepnya sama yaitu mengizinkan pemasangan dari sumber tidak dikenal.

PicSay Pro menjadi salah satu alternatif jika kamu ingin melakukan penyuntingan foto secara profesional. Namun, beberapa orang selalu menganggap jika aplikasi ini cenderung sederhana dan tidak akan mampu menghadirkan hasil yang sempurna.

Namun, jika kamu merasa sudah cukup dengan fitur yang ditawarkan, aplikasi ini bisa dipakai untuk membuat karya seni. Karena pada dasarnya kemampuan editing yang dimiliki seseorang lah yang akan menentukan kualitas gambar yang disunting.

 

Lihat Juga :



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.