Deretan Data Pejabat Negara yang Dibocorkan Bjorka, dari Luhut Binsar Panjaitan Hingga Anies Baswedan

16 views


puncak-media.com Hacker Bjorka terus unjuk gigi membuka data pribadi sejumlah pejabat di tanah air. Terbaru, Bjorka membocorkan biodata dan informasi pribadi Menko Polhukam Mahfud MD melalui akun Telegram-nya. 

Sambil membocorkan biodata Menko Polhukam Mahfud MD, Bjorka sekaligus menyindir mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu di akun Telegram. “Apa kabar, Pak? Anda yakin tidak ada data penting yang dibocorkan?” tulis Bjorka di grup Telegramnya, Selasa (13/9/2022) pukul 08.20 WIB. 

Pernyataan Bjorka itu mengacu pada ucapan Mahfud MD yang membenarkan bahwa ada kebocoran data negara akibat peretasan. Namun menurutnya kebocoran itu tidak terkait dengan data-data rahasia milik Republik Indonesia. “Soal bocornya data negara, saya pastikan bahwa itu memang terjadi. Saya sudah dapat laporannya dari Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN). 

Kemudian, dari analisis Deputi VII (Kemenkopolhukam), terjadi di sinisini. Tetapi, itu bisa sebenarnya bukan data yang sebetulnya rahasia,” ujar Mahfud saat memberikan keterangan pers di Kantor Kemenkopolhukam, Jakarta, Senin (12/9/2022). 

Sebelumnya, Bjorka juga sudah membocorkan data sejumlah pejabat negara. Di antaranya Menkominfo Johny G Plate, Ketua DPR Puan Maharani, Menteri BUMN Erick Thohir, hingga Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan. 

Melalui cuitan di laman twiter @bjorkanism, sebagaimana dipantau Minggu (11/9/2022) si peretas Bjorka menyentil Puan Maharani. Bjorka bertanya bagaimana perasaannya merayakan ulang tahun bersamaan dengan ribuan orang yang sedang memprotes kenaikan harga BBM.  

“Apa kabar Nyonya @puanmaharani_ri? Bagaimana rasanya merayakan hari ulang tahun ketika rakyat memprotes kebijakan harga bahan bakar minyak tepat di depan kantor Anda?” demikian cuit Bjorka saat itu. Namun akunnya telah dibekukan. 

Sementara buntut data Luhut Binsar Pandjaitan dibocorkan pada Senin (12/9/2022), netizen langsung membombardir nomor WhatsApp-nya. Mereka juga menyoroti status vaksinasi Luhut yang tertera hanya 2 kali.

 Dia juga membuka informasi pribadi milik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Mendagri Tito Karnavian, dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar. 

Untuk Anies, Bjorka menyindir mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu soal banjir di Ibu Kota. 

“Apakah Anda sudah berhasil mengatasi banjir dan macet, Pak? Karena Jakarta bukan hanya Sudirman dan Thamrin,” tulisnya di Telegram. Sementara Tito Karnavian, dia beberkan karena menurutnya banyak yang menanyakan soal Ferdy Sambo. 

“Anda bisa menanyakan tentang Sambo padanya, karena Sambo adalah orangnya,” tutur Bjorka. Sedangkan Muhaimin Iskandar dia sentil tentang kampanyenya. 

“Yea, Anda mencari perhatian dengan menggunakan nama saya untuk kampanye menyebalkan Anda. Ok sekarang saatnya untuk memeriksa notifikasi Anda,” kata Bjorka sambil membeberkan nomor telepon dan data rahasia Cak Imin lainnya.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.