Daftar Polisi di Berhentikan Tidak Hormat Terkait Kasus Ferdy Sambo Terbaru

20 views


Credolayout.com– Daftar Polisi di Berhentikan Tidak Hormat Terkait Kasus Ferdy Sambo Terbaru. Rumah pribadi Mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo di Jalan Saguling Tiga, Mampang, Jakarta Selatan tampak di hiasi 4 karangan bunga pada Sabtu 3 September 2022. 4 karangan bunga bertuliskan simpati kepada Ferdi Sambo atas masalah yang di hadapinya.

Empat karangan bunga itu di ketahui berasal dari Imran Hunter (Jamaah Warjok) Mantan Ketua Alumni SMANSA 91 Makassar, IKA SMANSA 91 Makssar KB Bulukunyi 25 Lr Makassar, Persaudaraan Pengacara dan Penasehat Hukum Bugis Makassar, dan Pentury Family.

Satpam perumahan komplek Saguling 3 yang enggan menyebutkan namanya mengungkapkan ia tidak tahu menahu sejak kapan karangan bunga itu terpampang di depan rumah Ferdy Sambo. Ia hanya menyampaikan kalau sejak kemarin siang sudah ada.

“Saya tidak tahu sejak kapan karena jadwal shift jaga ganti-ganti. Tapi kemarin sudah ada itu karangan bunganya,” kata Satpam saat di tanya pada Sabtu 3 September 2022.

Siti Khotimah, tetangga rumah Ferdy Sambo juga mengungkapkan belum tahu sejak kapan adanya 4 karangan bunga itu. Ia mengungkapkan tidak begitu memperhatikan.

Rumah Kediaman Irjen Jendral Ferdy Sambo

Kemarin sudah ada sih. Waktu itu di depan rumahnya, sekarang menghadap rumahnya. Kemarin itu di taruh di samping pos itu, dari kemarin lihatnya. Saya nggak tahu mulai kapannya, karena biasanya juga nggak memperhatikan,” kata Siti.

Tampak suasana perumahan di Jalan Saguling itu sepi sejak pagi. Tempo berusaha mengonfirmasi Ketua RT bernama Yosep yang berumah di nomor 9A namun ketika di kunjungi ia sedang tidak berada di rumah.

Karangan bunga itu terletak menghadap rumah Ferdy Sambo. Di depan rumah pribadi tersebut hanya ada mobil Nissan X Trail berwarna hitam dengan nomor polisi B 12 BRO.

Beberapa perwira polisi di berhentikan secara tidak hormat (PDTH) karena terlibat kasus mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo. Mereka di berhentikan usai menjalani sidang etik.

Di ketahui, Ferdy Sambo di sebut sebagai otak pembunuhan Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J. Tak hanya itu, Sambo pun menyusun pembunuhan hingga skenario pascapembunuhan yang melibatkan oknum-oknum polisi.

Kasus Pembunuhan Polisi Oleh Oknum Polisi

Di kasus ini,Ferdy Sambo ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan pembunuhan berencana terhadap Brigadir Yosua. Selain dia, empat lainnya di tetapkan sebagai tersangka, yakni Bharada Richard Eliezer atau Bharada E, Bripka Ricky, Putri Candrawathi, dan Kuat Ma’ruf. Ferdy sambo pun telah di sanksi etik dengan di berhentikan secara tidak hormat.

Ferdy Sambo dkk dijerat Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana subsider Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan juncto Pasal 55 juncto 56 KUHP. Mereka terancam hukuman mati.

Kasus ini tak hanya terpaku pada kasus pembunuhan berencana, ada pula kasus obstruction of justice atau upaya menghalang-halangi proses hukum. Di Kasus ini, Sambo pun telah di tetapkan sebagai tersangka.

Selain Sambo, ada enam lainnya yang telah di tetapkan sebagai tersangka. Mereka adalah:

  1. Brigjen Hendra Kurniawan selaku mantan Karopaminal Divisi Propam Polri
  2. Kombes Agus Nurpatria selaku mantan Kaden A Biropaminal Divisi Propam Polri
  3. AKBP Arif Rahman Arifin selaku mantan Wakadaen B Biropaminal Divisi Propam Polri.
  4. Kompol Baiquni Wibowo selaku mantan PS Kasubbagriksa Baggaketika Rowabprof Divisi Propam Polri
  5. Kompol Chuk Putranto selaku mantan PS Kasubbagaudit Baggaketika Rowabprof Divisi Propam Polri
  6. AKP Irfan Widyanto selaku mantan Kasubnit I Subdit III Dittipidum Bareskrim Polri.

Dari enam tersangka obstruction of justice, dua perwira yakni Kompol Chuk Putranto dan Kompol Baiquni Wibowo telah menjalani sidang etik. Keduanya telah di sanksi pemberhentian dengan tidak hormat (PTDH). Di tambah Sambo, total ada tiga perwira yang di pecat karena kasus tewasnya Brigadir J.

Akhir Kata

Demikian informasi yang bisa saya sampaikan mengenai, Daftar Polisi di Berhentikan Tidak Hormat Terkait Kasus Ferdy Sambo Terbaru. Uuntuk informasi lebih lengkapnya kalian bisa kunjungi situs resmi kam di www.Credolayout.com.

banner 300x250



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.