Daftar Anime yang Dinantikan pada Musim Gugur 2022

21 views


Bulan Oktober tahun 2022 sebentar lagi. Di Jepang, bulan tersebut telah memasuki trend gugur (Bahasa Inggris: Fall). Setiap musimnya, banyak acara anime-anime baru dirilis oleh pihak stasiun televisi. Tentu saja, di bulan Oktober yang adalah awal trend gugur bakal ada anime yang akan tayang. Beberapa di antara anime yang akan tayang tersebut, ada yang sudah banyak dinantikan oleh para fans. Berikut ialah daftar 10 anime Fall (Trend Gugur) paling ditunggu menurut situs myanimelist:

  1. Chainsaw Man

    Lepas Rilis: 11 Oktober 2022.
    Studio: MAPPA
    Sinopsis:
    “Denji memiliki mimpi sederhana—hidup bahagia dan tenang, menghabiskan waktu bersama gadis yang disukainya. Namun, ia dipaksa oleh yakuza untuk membunuh iblis untuk melunasi hutangnya yang besar. Menggunakan iblis peliharaannya Pochita sebagai senjata, dia siap melakukan apa saja dengan sedikit uang.Sayangnya, ia dikhianati dan dibunuh oleh iblis yang terikat kontrak dengan yakuza. Namun, dalam kejadian tak terduga, Pochita bergabung dengan mayat Denji dan memberinya kekuatan iblis gergaji mesin. Sekarang bisa mengubah bagian-bagian tubuhnya menjadi gergaji mesin, Denji yang dihidupkan kembali menggunakan kemampuan barunya untuk dengan cepat dan brutal mengalahkan musuh-musuhnya. Menatap mata para pemburu iblis resmi yang tiba di kawasan kejadian, dia ditawari pekerjaan di Biro Keamanan Publik sebagai salah satunya. Sekarang dengan sarana untuk menghadapi musuh terberat sekalipun, Denji tidak akan berhenti untuk mencapai cita-cita remajanya yang sederhana.”
  2. Mob Psycho 100
    Titip Jepang - Mob Psycho 100
    Lepas Rilis: 6 Oktober 2022.
    Studio: Bones
    Sinopsis:
     “Nama si anak lelaki yang akan meledak begitu barometernya jadi 100 itu ialah ‘Mob’!! Shigeo Kageyama (alias Mob), seorang anak lelaki kelas 2 SMP yang mendambakan masa belia yang normal, memiliki sebuah kekuatan istimewa, yaitu kekuatan supernatural!! Banyak sekali macam orang berusaha memanfaatkan kekuatannya, mulai dari cenayang gadungan, sekte mencurigakan, dan lainnya, sehingga pada suatu hari ‘sesuatu’ dalam diri Mob pun mulai bangkit!!”
  3. My Hero Academia
    Titip Jepang - My Hero Academia
    Lepas rilis: 1 Oktober 2022.
    Studio: Bones
    Sinopsis:
    “Hawk menyusup ke organisasi League of Villain, di sana dia menemukan organisasi itu bergabung dengan Meta Liberations Army. Kedua kelompok itu membentuk nama baru Paranormal Liberation Front. Para pahlawan pun bersiap untuk berperang melawan Paranormal Liberation Front. Perang yang menyajikan pertarungan brutal dan kebenaran terungkap.”
  4. Spy X Family cour 2
    Titip Jepang-Paruh Kedua Anime SPYxFAMILY
    Lepas rilis 1 Oktober 2022.
    Studio: WIT dan CloverWorks
    Sinopsis:
    “Loid Forger atau agen Twilight ialah mata-mata terhebat negara Westalis. Ia menerima misi sulit untuk menyusup ke sekolah swasta elit. Untuk menyamarkan identitas, Loid mengadopsi seorang putri yatim piatu dan menikah dengan seorang karyawan kantoran. Namun, siapa sangka ternyata putrinya, Anya ialah seorang esper dan istrinya, Yor ialah seorang pembunuh profesional. Ketiganya belajar hidup berkeluarga sambil menjalankan misi Twilight dan menjaga perdamaian dunia.”
  5. Bleach: Thousand-Year Blood War

    Lepas rilis Oktober 2022.
    Studio: Pierrot
    Sinopsis:
    “Setelah menyelamatkan Soul Society dari ancaman Aizen dan menerima kembali kekuatan Shinigami, Kurosaki Ichigo menjalani masa-masa tenang. Di markas Divisi ke-12, sebuah anomali muncul dimana banyak jiwa-jiwa menghilang tiba-tiba. Menyebabkan keseimbangan antara dunia roh dan dunia insan menjadi tidak stabil. Sebuah pesan dari pasukan Kerajaan Tersembunyi yang berisi pernyataan perang. Quincy kembali untuk membalas dendam dalam Perang Darah Seribu Tahun ini.”
  6. To Your Eternity

    Lepas rilis Oktober 2022.
    Studio: Drive
    Sinopsis:
    Entah siapa yang melemparkan “bola” itu ke dunia ini. Sambil mengumpulkan berita, bentuknya mulai berubah. Dari batu, lumut, serigala, sampai insan. Kematian bahkan tidak dapat menundukkan “bola” itu. Suatu hari, dia bertemu dengan seorang pemuda. Tak lama kemudian, mereka pun berpisah. Cahaya, bau, bunyi, kehangatan, rasa sakit, kegembiraan, kesedihan… Perjalanan tak pernah mati di dunia yang penuh dengan “rangsangan” ini pun dimulai… Inilah sebuah kisah pencarian jati diri. Seri terbaru dari Yoshitoki Oima, mangaka “The Shape of Voice”!
  7. Uzaki-chan Wants to Hang Out

    Lepas rilis: 1 Oktober 2022.
    Studio: ENGI
    Sinopsis:
    “Hana Uzaki sangat senang mengetahui bahwa dia masuk perguruan tinggi yang sama dengan abang kelas SMA-nya, Shinichi Sakurai. Namun, setelah setahun melihatnya hanya bermalas-malasan, dia hingga pada kesimpulan bahwa dia telah bermetamorfosis penyendiri. Dia memutuskan untuk menghabiskan waktu sebanyak mungkin dengan Shinichi, percaya bahwa dia ialah seorang introvert atau mengintimidasi, yang tidak keren dan tidak dapat diterima. Memulai proyeknya agar Shinichi mengalami gaya hidup yang menyenangkan, Hana menguntitnya mirip hama yang mengganggu. Akankah Shinichi membuatnya mengerti bahwa dia lebih suka melakukan sesuatu sendiri, atau akankah dia dimenangkan oleh pesona Hana yang lucu?”
  8. Blue Lock

    Lepas rilis: 9 Oktober 2022.
    Studio: 8bit
    Sinopsis:
    “Tahun 2018 timnas Jepang tereliminasi pada putaran per delapan final Piala Global. Yang akan terjadi kegagalan ini, persatuan sepak bola Jepang mendirikan training camp ‘Blue Lock’, mengumpulkan 300 orang penyerang pelajar tingkat SMA supaya Jepang menjadi juara piala dunia. Jinpachi Ego, laki-laki yang menjabat sebagai pelatih, menegaskan, “yang diperlukan Jepang itu striker yang penuh keegoisan”. Penyerang yang tidak terkenal, Yoichi Isagi, dan teman-teman penyerang lainnya mengikuti training dimana mereka bersaing satu sama lain, training yang akan mengubah diri mereka menjadi egois!”
  9. Kage no Jitsuryokusha ni Naritakute!

    Lepas rilis: Oktober 202.
    Studio: Nexus
    Sinopsis:
    “Pahlawan hebat dan penjahat jahat ialah tipe karakter yang diinginkan orang—tetapi bukan Cid Kagenou. Dia ingin menjadi orang di balik layar, dengan intriknya mendorong keseluruhan cerita. Dalam kehidupan sebelumnya di Jepang modern, ia tidak dapat mencapai tujuannya. Tapi sekarang, ia terlahir kembali ke dunia sihir, dia akan menawarkan keunggulan sejati dari bayangan! Ketika Cid berpura-pura menjadi karakter mafia biasa, ia merekrut anggota ke organisasi Shadow Garden (palsu), yang bertujuan untuk menjatuhkan kultus misterius yang bersembunyi di bayang-bayang. Dengan banyak ad-libs, Cid membuat cerita karangan perihal melawan Diabolos Cult. Namun ternyata, apa yang dikatakan Cid itu sebenarnya ialah kenyataan.”
  10. Mairimashita! Iruma-kun

    Lepas rilis: 9 Oktober 2022.
    Studio: Bandai Namco Pictures
    Sinopsis:
    “Anak insan Suzuki Iruma menjadi “cucu” dari iblis besar Sullivan dan mulai menghadiri sekolah iblis di mana “Kakek” berfungsi sebagai kursi. Memenangkan sahabat—dan juga naik peringkat iblis—Iruma tumbuh subur di lingkungan barunya, mengatasi cobaan berat yang menghadangnya! Di trend baru, tantangan lebih lanjut menanti… ini trend panen, dan saatnya ujian tahunan di mana para siswa mengarungi hutan (!) yang luas dan sangat berbahaya untuk bersaing memperebutkan makanan!! Sahabat sekelas menjadi saingan, dan apa yang meletus ialah pertempuran kekuatan dan kecerdasan raksasa?”

Selain 10 anime di atas, masih ada beberapa anime lain yang patut ditunggu. Di antaranya ialah Golden Kamuy Season 4, The Beast Tamer Who Was Exiled from His Party Meet a Cat Girl From the Strongest Race to DeauUrusei Yatsura, Reincarnated as a Sword, Mobile Suit Gundam: Witch From MercurryYang mana kah anime yang ditunggu Titipers?

Ikuti terus isu terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang ya! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

Sumber: myanimelist

Jangan lupa Ikuti juga media umum Titip Jepang:
Instagram: @Immaku.com
Twitter: @Immaku.com
Facebook: Titip Jepang





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.