Cara Update Google Chrome di Semua Perangkat dengan Mudah

15 views


Halo pengunjung setia Immaku.com! Kali ini admin akan membahas perihal Cara Update Google Chrome. Aspek penting untuk menjaga kehidupan digital pengunjung tetap aman ialah memperbarui aplikasi pengunjung.

Dan, sebab Google Chrome ialah salah satu peramban terbaik dan terpopuler, pengunjung harus selalu memperbaruinya. Peramban pengunjung sangat penting untuk terus diperbarui sebab ini ialah pintu gerbang untuk lakukan online.

Setiap halaman yang pengunjung kunjungi melalui browser, yang berarti semua nama pengguna dan kata sandi juga melaluinya. Dalam kasus Chrome, pengunjung dapat menyimpan user, sandi, dan berita kartu kredit yang tersimpan di browser.

Jadi, dengan Chrome yang memainkan peran penting, ada baiknya bersiap-siap untuk memastikannya mutakhir. Jadi, berikut ialah langkah-langkah yang perlu pengunjung ambil untuk memperbarui Chrome di komputer pengunjung.

Cara Update Google Chrome di Laptop Windows, MacOS & Ubuntu

Chrome mengambil sebagian besar pekerjaan pembaruan ke tangannya sendiri. Peramban akan mencari pembaruan secara otomatis, dan bahkan mungkin secara otomatis menerapkan pembaruan tersebut kalau menutup acara secara teratur.

Namun, kalau pengunjung tetap menyalakan komputer (biarkan saja tidur/hibernasi), dan browser Chrome pengunjung tetap berjalan sepanjang waktu, mungkin tidak ada kesempatan untuk menerapkan pembaruan.

Jadi, berikut ialah langkah-langkah yang harus diambil untuk menerapkan pembaruan secara manual (meskipun sebagian besar masih otomatis).

Catatan: kalau pengunjung menggunakan Linux, pengunjung harus menggunakan pengelola paket distro Linux pengunjung untuk memperbarui Chrome.

Langkah 1: Periksa sudut kanan atas browser Chrome

Ketika pembaruan Chrome tersedia dan siap diterapkan, ikon menu (tiga titik vertikal) akan menjelma panah yang menghadap ke atas. Ikon panah akan berwarna hijau, oranye, atau merah.

Yang menawarkan berapa lama pembaruan telah tersedia dan siap dipasang. Kalau berwarna merah, itu berarti pembaruan telah tersedia selama lebih dari 7 hari, dan pengunjung harus menerapkannya.

Langkah 2: Tekan Ikon Menu

Nir persoalan apakah ikon menu muncul sebagai titik vertikal atau sebagai panah atas. pengunjung masih akan menerima menu tarik-turun yang sama. Namun, langkah selanjutnya akan berbeda.

Langkah 3: Pilih Update Google Chrome dan Klik Relaunch

Kalau tombol menu ialah ikon panah berwarna, maka pembaruan tersedia. Kalau demikian, Chrome akan menambahkan opsi “Perbarui Google Chrome” ke menu drop-down.

Anda dapat menggunakannya untuk menerapkan pembaruan, dan Chrome akan membuka kembali jendela dan tab pengunjung ketika diluncurkan kembali. Tapi, pengunjung ingin memastikan pengunjung menyimpan data apa pun di tab itu.

Kalau pengunjung tidak melihat ikon panah atas yang menawarkan pembaruan sedang menunggu, pengunjung dapat melanjutkan ke langkah berikutnya untuk memeriksa pembaruan.

Langkah 4: Pilih Donasi > Perihal Google Chrome

Ini akan membuka tab baru, dan Chrome akan secara otomatis memeriksa pembaruan yang tersedia. Di sini pengunjung akan melihat apakah browser pengunjung telah diperbarui sepenuhnya.

Apakah ada pembaruan yang diunduh, atau apakah pembaruan siap dipasang.

Langkah 5: Terapkan Update dengan Tekan Luncurkan Ulang

Kalau pembaruan sedang diunduh, tunggu sampai selesai. Setelah pembaruan siap dipasang, pengunjung akan melihat tombol “Luncurkan Ulang”. Tekan untuk menyelesaikan pembaruan.

Untuk Mac, pengunjung juga dapat memilih opsi untuk “Perbarui Chrome secara otomatis untuk semua pengguna” kalau Chrome dipasang di folder Software pengunjung.

Epilog

Itulah langkah-langkah mengupdate Browser Google Chrome di PC yang sudah kita bahas di artikel kali ini. Untuk Cara Update Google Chrome pengunjung dapat mengikuti langkah-langkah mirip di atas. Semoga bermanfaat, dan terima kasih.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.