Cara Menghitung Rata Rata Skor UTBK 2022
Cara Menghitung Rata Rata Skor UTBK 2022

Cara Menghitung Rata Rata Skor UTBK 2022

68 views

Credolayout.com – Halo teman-teman, sampai jumpa lagi pada kesempatan ini, yang tentunya dengan admin yang selalu memberikan informasi menarik untuk anda semua.

Nah, namun untuk kesempatan kali ini admin akan membahas mengenai, Cara Menghitung Rata Rata Skor UTBK 2022.

Bagi anda yang belum mengetahuinya, maka disini anda tinggal melihat diskusi kali ini sampai selesai sehingga anda semua bisa mengetahuinya okey.

Ujian Tertulis Berbasis Komputer (TBK) adalah tes masuk ke perguruan tinggi yang dilakukan oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan tinggi (LTMPT).

LTMPT adalah satu-satunya lembaga yang menyelenggarakan tes perguruan tinggi terstandarisasi di Indonesia. Pelaksanaan OUTBACK oleh LTMPT memiliki keunggulan karena hasil tesnya kredibel, terstandarisasi dan nilai diberikan secara individual kepada peserta.

UTBK 2021 dapat diikuti oleh siswa lulusan tahun 2019, 2020, dan 2021 dari pendidikan menengah (SMA/MA/SMK dan sederajat), serta lulusan Paket C tahun 2019, 2020, dan 2021 dengan usia maksimal 25 tahun.

Keikutsertaan dalam UTBK merupakan syarat utama untuk mengikuti seleksi bersama PTN, PITKIN dan Politeknik Negeri

Bagi anda yang telah mengikuti ujian tertulis Berbasis Komputer (UTBK) tentu akan menunggu hasil dan nilai yang diperoleh setelah melaksanakan ujian.

Lalu bagaimana cara melihat hasil dan skor yang didapat dan bagaimana cara menghitung rata-rata skor UTBK 2022? Jika Anda penasaran, simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Cara Melihat Skor UTBK 2022

Sejatinya bagi kamu yang telah melaksanakan UTBK, tentu ingin melihat Skor dan Cara Menghitung Rata Rata Skor UTBK 2022 yang didapat bukan?. Adapun kamu bisa melihat skor UTBK di laman resmi terkait.

Maksud “di laman resmi terkait” yakni https://portal.ltmpt.ac.id/ , Setelah kamu masuk melalui link tersebut, kamu harus login dengan akun yang telah kamu buat.

Setelah kamu login, tentu tindakan yang harus dilaksanakan yakni mengunduh atau mendownload hasil skor dan sertifikat ujian.

Jika kamu sudah selesai dalam tahap mengunduh atau mendownload hasil skor dan sertifikat ujian. Maka kamu dapat melihat skor UTBK kamu.

Sementara itu, membantu perguruan tinggi untuk memperoleh calon mahasiswa yang diprediksi mampu menyelesaikan studi di perguruan tinggi berdasarkan nilai akademik dan atau prestasi lainnya.

Bagi kamu yang sudah selesai dalam tahap mengunduh atau mendownload hasil skor dan sertifikat ujian. Namun kebingungan mengenai Cara Menghitung Rata Rata Skor UTBK 2022? Maka kamu harus simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Cara Menghitung Rata Rata Skor UTBK 2022

Bagi kamu yang penasaran dengan Cara Menghitung Rata Rata Skor UTBK 2022 tentu kamu harus simak langkah-langkah berikut.

Jika kamu adalah kelompok soshum, maka kamu harus mengikuti panduan di bawah sebagai berikut.

  1. Nilai rata-rata TKA Soshum = Nilai dari 4 mata pelajaran (Sejarah, Sosiologi, Geografi, Ekonomi) dijumlah kemudian dibagi 4.
  2. Nilai rata-rata TPS Soshum = Nilai dari 4 jenis soal TPS (PU, PBM, PBU, PK) dijumlah kemudian dibagi 4.
  3. Nilai rata-rata total = Nilai rata-rata TKA Soshum + Nilai rata-rata TPS + Nilai Bahasa Inggris dibagi 3. Maka kamu dapat mengetahui hasil skor UTBK (Kelompok Soshum) mu.

Apabila kamu adalah kelompok soshum, maka kamu harus mengikuti panduan di bawah sebagai berikut.

  1. Nilai rata-rata TKA Saintek = Nilai dari 4 mata pelajaran (Biologi, Fisika, Kimia, Matematika Sains) dijumlah kemudian dibagi 4.
  2. Nilai rata-rata TPS Saintek = Nilai dari 4 jenis soal TPS (PU, PBM, PBU, PK) dijumlah kemudian dibagi 4.
  3. Nilai rata-rata total = Nilai rata-rata TKA Soshum + Nilai rata-rata TPS + Nilai Bahasa Inggris dibagi 3. Maka kamu dapat mengetahui hasil skor UTBK (kelompok saintek) mu.

Apabila kamu adalah kelompok campuran, maka kamu harus mengikuti panduan di bawah sebagai berikut.

  1. Nilai rata-rata TKA Saintek = Nilai dari 4 mata pelajaran (Biologi, Fisika, Kimia, Matematika Sains) dijumlah kemudian dibagi 4.
  2. Nilai rata-rata TKA Soshum = Nilai dari 4 mata pelajaran (Sejarah, Sosiologi, Geografi, Ekonomi) dijumlah kemudian dibagi 4.
  3. Nilai rata-rata TPS = Nilai dari 4 jenis soal TPS (PU, PBM, PBU, PK) dijumlah kemudian dibagi 4.
  4. Nilai rata-rata total = Nilai rata-rata TKA Saintek + Nilai rata-rata TKA Soshum  + Nilai rata-rata TPS + Nilai Bahasa Inggris dibagi 4. Maka kamu dapat mengetahui hasil skor UTBK (kelompok campuran) mu.

Akhir Kata

Demikian lah informasi yang bisa admin sampaikan untuk kalian semua mengenai, Cara Menghitung Rata Rata Skor UTBK 2022.

Gallery for Cara Menghitung Rata Rata Skor UTBK 2022

Leave a Reply

Your email address will not be published.