Cara Menghasilkan Uang dari TikTok
Cara Menghasilkan Uang dari TikTok

Cara Menghasilkan Uang dari TikTok

73 views

Credolayout.com – Inilah cara menghasilkan uang dari TikTok cepat dan mudah. Selain bisa menikmati video, kalian juga dapat menghasilkan uang dari aplikasi yang satu ini loh.

TikTok merupakan salah satu media sosial yang cukup populer dan bisa dijadikan tempat untuk menghasilkan uang dari internet. Lalu, bagaimana caranya?

Tak perlu diragukan lagi, TikTok menjadi salah satu aplikasi yang saat ini banyak diminati masyarakat. Pengguna aktif bulanan TikTok bahkan telah berkembang melampaui satu miliar pada 2021 lalu.

Baca Juga:

Untuk menghasilkan uang dari TikTok sendiri ada Beberapa cara, yaitu mulai dari memakai fitur monetisasi bawaan, bergabung dengan kampanye promosi merek, hingga menjadi pemasar musik lewat TikTok.

Selain itu, terdapat salah satu kelebihan TikTok yang dimana aplikasi ini menawarkan fitur monetisasi bawaan yang bisa digunakan oleh para influencer.

Tidak perlu berlama-lama lagi supaya tidak penasaran, berikut cara menghasilkan uang dari TikTok dan syarat followernya yang bisa kalian simak dibawah ini:

1. Menjadi pembuat konten TikTok

Cara pertama agar bisa menghasilkan uang dari TikTok adalah dengan menjadi pembuat konten video. Untuk mendapatkan uang sebagai pembuat konten TikTok maka terdapat beberapa syarat.

Persyaratan yang harus dipenuhi yaitu pembuat konten harus berusia 18 tahun ke atas. Selain itu, pembuat konten memiliki setidaknya 10.000 followers atau pengikut.

Pembuat konten juga harus memiliki penayangan lebih dari 100.000 dalam 30 hari. Namun sayangnya, disampaikan dalam laman TikTok, syarat ini hanya untuk pengguna yang berbasis di Amerika Serikat (AS), Inggris, Perancis, Jerman, Spanyol, dan Italia.

2. Mendapat hadiah virtual saat siaran langsung atau live

Cara kedua untuk menghasilkan uang dari TikTok adalah mendapatkan hadiah virtual saat live. Agar seseorang bisa memunculkan fitur hadiah virtual saat streaming ada syarat yang harus dipenuhi.

Syaratnya pembuat konten harus berusia 18 tahun ke atas. Dan harus memiliki setidaknya 1.000 pengikut. Hadiah Live adalah fitur yang memungkinkan pemirsa bereaksi pada video TikTok kalian dan menunjukkan apresiasinya.

Hadiah Live sendiri merupakan salah satu cara mengumpulkan diamond yang bisa ditukar dengan uang. Saat ini, fitur ini bisa digunakan untuk pengguna TikTok dari berbagai negara termasuk Indonesia.

3. Mendapat hadiah dari video

Cara ketiga menghasilkan uang dari TikTok adalah mendapatkan hadiah dari video. Untuk mengaktifkan fitur mendapat hadiah dari sebuah video, pengguna harus berusia 18 tahun dan memiliki setidaknya 100.000 pengikut.

Hadiah video sendiri adalah cara bagi pemirsa bereaksi terhadap video TikTok dan menunjukkan penghargaan atas konten yang telah kalian buat.

Mengaktifkan hadiah Video merupakan salah satu cara untuk mengumpulkan diamond di TikTok yang bisa ditukar dengan uang. Fitur hadiah ini bisa dinikmati para content creator TikTok di lokasi manapun.

4. Menerima tips

Cara keempat atau cara terakhir untuk menghasilkan uang dari TikTok adalah menerima tips. Agar bisa mendapatkan tips, maka creator harus berusia minimal 18 tahun dan memiliki 100.000 pengikut.

Sebagaimana disampaikan dalam laman resmi TikTok, seseorang bisa memberikan tips pada orang tertentu atas konten-konten yang telah dibuatnya. Meski demikian, fitur tips saat ini mensyaratkan agar pengguna berbasis di AS.

Itulah beberapa cara menghasilkan uang dari TikTok. Nah, apakah kalian tertarik untuk menghasilkan uang dari TikTok? Jika iya, penuhin syarat-syarat di atas dulu ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.