Cara Membatalkan Transfer Dana yang Sudah Terkirim

24 views


Seiring berkembangnya teknologi, kini Anda dapat dengan mudah mengirim uang ke orang lain melalui software DANA. Cuma kadang salah kirim, jadi perlu tahu cara membatalkan transfer uang yang sudah terkirim.

Hal ini juga dapat terjadi saat Anda menyadari bahwa Anda telah mentransfer saldo DANA Anda ke penipuan atau karena ada indikasi penipuan. Untuk itu, Anda perlu mengetahui cara mengembalikan saldo DANA yang salah kirim.

Tutorial cara membatalkan saldo kotak pengirim

Bagi yang ingin mengetahui apakah mungkin untuk membatalkan transfer DANA, sayangnya tidak, Anda tidak dapat membatalkan transfer. Oleh karena itu, kalau Anda telah mentransfer ke pengguna DANA atau ke bank, Anda tidak dapat mengembalikan saldo Anda.

Oleh karena itu, sampai ketika ini belum ada cara untuk mengembalikan saldo DANA yang salah kirim yang dapat Anda tindak lanjuti. Namun, kalau ada indikasi penipuan, ada beberapa langkah yang mampu Anda lakukan untuk membekukan akun DANA Anda.

Secara umum, jangka waktu pembekuan rekening DANA ialah sekitar 15-30 hari. Kalau terbukti penipuan, ada kemungkinan saldo DANA Anda akan dikembalikan. Berikut ialah beberapa cara Anda dapat melaporkan akun DANA!

1. Kumpulkan bukti dan laporkan ke Pelayanan pelanggan keuangan

Setelah mengetahui bahwa tidak ada cara untuk membatalkan pengiriman uang yang dapat Anda lakukan, Anda dapat mengumpulkan bukti terlebih dahulu. Ketika dikumpulkan, Anda dapat menelepon Pelayanan pelanggan DANA melalui banyak sekali metode sudah tersedia.

Kalau Anda ingin menghubungi CS DANA melalui telepon, Anda dapat menghubungi 1500 445. Namun, kalau Anda ingin menghubungi CS DANA melalui email, Anda dapat mengirimkan email keluhan dan bukti Anda ke alamat email https://amdana.id/cdn-cgi/l/email-protection.

Kalau demikian, Anda dapat mengikuti semua petunjuk dari DANA mengenai persoalan ini. Nantinya, DANA akan dapat membantu Anda membekukan akun DANA si penipu.

2. Kumpulkan bukti dan laporkan ke Pelayanan pelanggan Bank

Kalau Anda melakukan transfer bank melalui DANA, Anda harus memberi tahu bank tujuan yang digunakan penipu. Namun sebelum itu, pastikan semua bukti penipuan ada di tangan Anda.

Kalau demikian, Anda dapat menelepon Pelayanan pelanggan Online atau dengan datang eksklusif ke kantor cabang terdekat. Selanjutnya, ajukan keluhan Anda mengenai kesalahan transmisi yang terjadi, dan ikuti petunjuk dari Pelayanan pelanggan.

Oleh karena itu, hingga ketika ini belum ada cara untuk membatalkan transfer uang yang telah dikirim. Anda hanya dapat melaporkan ke Pelayanan pelanggan Dana serta bank karena ini. Semoga Anda mampu membantu!



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.