Cara Beli Bitcoin Bagi Pemula Cara Cepat Untung Berpuluh-Puluh Juta!

20 views


Cara Beli Bitcoin – Investasi Bitcoin yakni dapat dilakukan oleh siapa saja, bahkan pemula. Termasuk investasi yang menguntungkan, ini adalah panduan pemula untuk perjudian bitcoin.

Apakah Anda tertarik dengan investasi kripto misalnya Bitcoin? Sekarang berinvestasi di Bitcoin menarik karena menawarkan manfaat yang tak tertandingi.

Bitcoin merupakan alternatif investasi yang semakin populer. Namun, tidak sedikit yang masih belum mengetahui cara bermain bitcoin, terutama bagi pemula.

Lagi pula, harga bitcoin terus naik sekarang. Jika dinyatakan dalam rupiah, harga bitcoin mencapai Rp 700 juta per keping, yang artinya hampir setara dengan satu unit rumah tinggal.

Nah, dibawah ini akan kami jelaskan mengenai apa itu Bitcoin, cara kerja dan cara membelinya. Untuk itu silahkan simak ulasan selengkapnya dibawah ini!!

Apa itu Bitcoin?

Pengertian Bitcoin merupakan mata uang digital yang dibuat dengan Satoshi Nakamoto di tahun 2009 yang disimpan dan dibuat dengan cara elektronik. Teknologi Blockchain digunakan sebagai media untuk transaksi bitcoin.

Perkembangan dalam sebuah teknologi yakni dapat memberikan berbagai inovasi untuk aset digital termasuk cryptocurrency. Revolusi dan digitalisasi industri telah membantu meningkatkan popularitas cryptocurrency.

Time melaporkan bahwa pasar cryptocurrency saat ini bernilai lebih dari $3 triliun. Menurut data dari CoinMarketCap, saat ini terdapat lebih dari 13.506 jenis cryptocurrency, salah satunya adalah Bitcoin.

Bitcoin adalah cryptocurrency yang dibuat dengan Satoshi Nakamoto di tahun 2009. Pada peluncuran Yahoo Finance, Bitcoin adalah aset digital teratas dari Maret 2011 hingga Maret 2021 dengan pengembalian tahunan 230%.

Angka ini bisa membuat orang berinvestasi di Bitcoin. Menurut surat Menteri Koordinator Perekonomian No. S-302/M.EKON/09/2018, aset kripto dan Bitcoin lainnya dapat digunakan sebagai kendaraan investasi untuk memasukkan komoditas yang dapat diperdagangkan di bursa berjangka.

Perdagangan Crypto di Indonesia disahkan dan diatur oleh Otoritas Pengatur Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti).

Bitcoin merupakan mata uang digital yang disimpan dan dibuat dengan cara elektronik. Sebagai mata uang digital, Bitcoin tidak memiliki bentuk fisik seperti mata uang fiat. Tidak ada otoritas pengatur atau otoritas kontrol pusat.

Sejarah Bitcoin

Dengan berdasarkan buku The Bitcoin Genesis, sejarah Bitcoin dimulai pada November 2008. Seorang pria dengan nama pengguna Satoshi Nakamoto memposting kertas itu ke milis kriptografi.

Makalah sembilan halaman ini berjudul “Bitcoin Sistem Uang Elektronik Peer-to-Peer.” Ada kebingungan tentang apa itu Bitcoin dan bagaimana seharusnya digunakan.

Setelah fase beta, program disempurnakan agar lebih mudah dipahami. Di tahun 2009, Bitcoin dirilis ke komunitas internet dengan klaim bahwa itu dapat digunakan untuk melakukan pembayaran anonim.

Bitcoin tidak mempunyai nilai tukar sampai akhir tahun 2009. Sistem Bitcoin saat itu hanyalah catatan transaksi di blockchain, forum online tempat pengguna berkomunikasi dan mengelola transaksi dalam kode sumber terbuka.

Pada awal 2010, bursa saham pertama diluncurkan yang memungkinkan perdagangan Bitcoin terstruktur. Jumlah pengguna meningkat dan pada Mei 2010 Mount Gox diluncurkan sebagai bursa kedua dan menjadi bursa dominan untuk Bitcoin.

Pada awal bulan November 2015, satu bitcoin bernilai kurang lebih $384. Nilainya terus meningkat hingga akhir tahun 2017, ketika harga satu bitcoin mencapai rekor tertinggi hampir $20.000. Menurut Open Exchange Rates, satu bitcoin saat ini bernilai kurang lebih $51.285,22.

Cara Beli Bitcoin Bagi Pemula Cara Cepat Untung Berpuluh-Puluh Juta!

Sebelum kalian membeli bitcoin, perlu Anda ketahui bahwa bitcoin bukanlah benda fisik. Bitcoin sebenarnya adalah angka yang ada dalam sistem manajemen data yang terhubung ke sistem yang disebut blockchain.

Tentu saja, sebelum kalian membeli Bitcoin, kalian perlu menyiapkan dana. Jumlah pembelian bitcoin tergantung pada jumlah dana yang telah Anda siapkan. Perlu dicatat bahwa jumlah Bitcoin yang beredar saat ini adalah 18,84 juta keping dari total 21 juta keping yang dicetak.

Untuk membeli bitcoin Anda bisa memasukkan hingga delapan digit sebelum koma, atau dengan kata lain 0,00000001 BTC adalah angka terkecil bagi Anda yang ingin membeli bitcoin.

Lebih jelasnya tentang cara membeli bitcoin, berikut ialah ulasan selengkapnya:

  • Membuat akun di bursa perdagangan atau pedagang mata uang kripto yang terdaftar di Bappebti. Proses pembuatan akun biasanya membutuhkan informasi seperti detail bank dan KTP.
  • Pilih metode dalam pembayaran yang tersedia di platform.
  • Pedagang aset kripto memverifikasi data.
  • Membeli Bitcoin.
  • Membayar tagihan.
  • Transfer bitcoin ke dompet virtual yang Anda miliki.
  • Sebaiknya pantau pergerakan harga bitcoin secara rutin agar pembelian bitcoin Anda tidak merugi.

Bitcoin merupakan adanya sebauh jaringan konsensus yang memungkinkan sistem pembayaran baru dan uang digital sepenuhnya.

Bitcoin adalah jaringan pembayaran peer-to-peer terdesentralisasi pertama yang dikendalikan sepenuhnya oleh pengguna tanpa otorisasi pusat atau perantara.

Dari sudut pandang pengguna, Bitcoin mirip dengan uang tunai di dunia internet. Bitcoin juga dapat dianggap sebagai sistem pembukuan triple-entry paling populer di zaman modern.

Menambang Bitcoin

Bitcoin ialah jenis cryptocurrency karena menggunakan kriptografi untuk menjaganya tetap aman. Meskipun nilainya adalah mata uang, tidak ada bentuk fisik dari Bitcoin itu sendiri, hanya saldo yang disimpan dalam buku besar umum yang dapat diakses oleh semua orang secara transparan.

Semua transaksi bitcoin yakni telah diverifikasi dengan melalui sejumlah besar daya komputasi melalui proses yang dikenal sebagai “Penambangan”. Bitcoin tidak diterbitkan atau disetujui oleh bank atau pemerintah.

Menambang-Bitcoin

Meskipun bukan alat pembayaran yang sah di banyak bagian dunia, bitcoin adalah mata uang virtual yang sangat populer dan telah menciptakan ratusan mata uang kripto lainnya yang secara kolektif dikenal sebagai altcoin. Dalam perdagangan, Bitcoin berarti BTC.

Istilah “Penambangan” sangat erat kaitannya dengan cara orang mendapatkan bitcoin. Pada dasarnya, kegiatan ini hanyalah gambaran sederhana tentang proses komputer untuk mendapatkan Bitcoin, yang seperti tambang emas.

Agar dalam sebuah sistem Bitcoin tersebut dapat berfungsi, orang dapat melatih dalam sebuah memproses transaksi untuk semua orang. Komputer disusun sedemikian rupa sehingga dapat melakukan proses perhitungan yang sangat rumit.

Dari sana, pemilik komputer menerima imbalan dalam bentuk bitcoin. Karena proses perhitungannya yang begitu rumit, dibutuhkan komputer yang mumpuni untuk mendapatkan Bitcoin. Itu disebut “milikku”.

Namun, sistem Bitcoin sangat diatur. Oleh karena itu, proses perhitungan yang diperlukan untuk mendapatkan bitcoin menjadi semakin sulit karena waktu saya yang lama. Ini dilakukan untuk mencegah terlalu banyak bitcoin yang dibuat dan akhirnya didistribusikan.

Jika seseorang mulai menambang sekarang, mungkin perlu beberapa tahun sebelum mereka mendapatkan bitcoin. Di sisi lain, membayar listrik dan merakit komputer yang cukup kuat untuk menambang Bitcoin membutuhkan banyak uang.

Keunikan Bitcoin

Keuntungan yang paling unik itu adalah dari Bitcoin yang berasal dari fakta bahwa ini adalah cryptocurrency pertama yang muncul di pasar. Bitcoin merupakan cryptocurrency yang telah berhasil menciptakan komunitas global dan melahirkan industri baru dengan jutaan penggemar.

Mereka membuat, berdagang, berinvestasi, dan kemudian menggunakan Bitcoin dan mata uang kripto lainnya setiap hari. Munculnya cryptocurrency pertama ini meletakkan dasar bagi konsep dan teknologi yang kemudian mengilhami pengembangan ribuan proyek yang bersaing.

Berkat sifat perintisnya, Bitcoin sampai sekarang yakni masih berada di garis depan pasar aktif ini lebih dari satu dekade kemudian.

Bitcoin yakni bukan hanya cryptocurrency pertama, tetapi juga yang paling populer dari lebih dari 5.000 cryptocurrency saat ini. Banyak media dan kalangan masyarakat yang tertarik untuk melihat pergerakan mata uang elektronik ini, jadi jangan heran jika namanya menjadi populer sekarang.

Bitcoin merupakan mata uang digital terdesentralisasi yang dibuat pada Januari 2009. Bitcoin lahir dari ide Satoshi Nakamoto, sosok yang masih misterius. Aplikasi ini yakni termasuk mata uang yang diciptakan dengan menjanjikan biaya transaksi yang lebih rendah daripada mekanisme pembayaran online tradisional.

Baca Juga :

Itulah ulasan yang telah kami sampaikan mengenai Cara Beli Bitcoin Bagi Pemula Cara Cepat Untung Berpuluh-Puluh Juta!. Semoga bermanfaat!!



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.