Banyak SPBU di Bandung Tutup Sebelum 14.30 WIB, Netizen: Beli Harga Modal

27 views


www.credolayout.com-Pemerintah mengumumkan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) Pertalite, Solar dan Pertamax (BBM) pada Sabtu, 3 September 2022 sekitar pukul 13:00

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arefin Tasrif mengatakan, kenaikan harga BBM terbaru berlaku satu jam setelah pengumuman. Arifin Tasrif mengatakan dalam siaran pers pada hari Sabtu, 3 September 2022, di Istana Merdeka Jakarta: “Penyesuaian harga ini berlaku selama satu jam sejak pengumuman dan karenanya akan berlaku pada pukul 14:30.”

Kabar kenaikan harga BBM di luar dugaan membuat masyarakat panik dan mendatangi SPBU terdekat untuk mengambil bahan bakar. Namun, beberapa SPBU di Bandung menutup sementara usahanya hingga pukul 14.30 WIB, demikian laporan yang dikirimkan warga melalui Instagram kepada redaktur berita PRFM.

Video tersebut memperlihatkan tiga SPBU ditutup sementara hingga harga BBM Pertalite, Solar, dan Pertamax yang baru diadopsi. Tiga harga bahan bakar baru mulai berlaku pada 14:30: Pertalite dari Rs 7.650 per liter menjadi Rs 10.000 per liter, Solar dari Rs 5.150 per liter menjadi Rs 6.800 per liter dan Pertamax dari Rs 2.000 per liter menjadi Rs 6.800 per liter. 14.500 Rp 12.500 per liter.

Penutupan sementara SPBU sebelum pukul 14.30 WIB menuai reaksi beragam dari netizen. Banyak pengguna media sosial yang berkomentar di Instagram bahwa penutupan SPBU itu worth it karena masih ada stok lama tapi dijual dengan harga baru.

“Tunggu harga baru. Akun Instagramit mengatakan *****

Pengguna lain berkata: “Dapatkan modal Rp 7650, jual Rp 10.000, kaya dengan mobil, jangan lupa setor.”
Dikomentari juga bahwa harga final BBM seharusnya diubah melalui sistem terlebih dahulu, jadi seharusnya ditutup sementara. Menurut pemerintah, peralihan ke subsidi BBM akan direvisi sebagian agar distribusi ke masyarakat lebih tepat sasaran.

Pemerintah telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 24,17 triliun untuk memberikan tiga manfaat yaitu BLT BBM, upah pekerja dan bantuan kota.


Post Views:



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *