5 Manfaat Daun Kelor Bagi Kesehatan Tubuh
5 Manfaat Daun Kelor Bagi Kesehatan Tubuh

5 Manfaat Daun Kelor Bagi Kesehatan Tubuh

85 views

credolayout.com – Halo sobat semuanya kembali lagi dengan admin yang baik ini, pada pertemuan kali ini admin akan membahas mengenai 5 Manfaat Daun Kelor Bagi Kesehatan Tubuh.

Perlu kalian ketahui bahwa daun kelor mempunyai nama lain yaitu Moringa oleifera yang termasuk kedalam jenis tanaman tropis yang banyak sekali digunakan untuk obat herbal atau juga obat tradisional.

Jenis tanaman yang satu ini sanga mudah sekali di kenali karena memiliki daun yang kecil. Tak hanya itu saja, pohon kelor sangat mudah sekali bertumbuh pada tanah yang bisa dibilang tidak subur.

Banyak sekali orang-orang menggunakan tanaman yang satu ini, terutama dikalangan ibu menyusui yang bisa membantu meningkatkan produksi ASI serta daun ini sangat dipercayai bisa mengobati infeksi, diabetes, nyeri sendu bahkan sampai dengan kanker.

BACA JUGA :

Tentunya sangat cocok juga untuk kalian yang sedang terkena penyakit. Pasti kalian sudah sangat penasaran sekali dengan manfaat lain dari daun kelor ini, maka dari itu ikuti terus artikel admin sampai selesai.

5 Manfaat Daun Kelor Bagi Kesehatan Tubuh

Tidak hanyai itu saja manfaat yang bisa daun kelor ini berikan, tetapi masi ada manfaat lain yang wajib sekali untuk ketahui yaitu :

1. Membantu Menghambat Tumbuhnya Sel Kanker

Daun kelor dan ekstra kulit batangnya bisa dikatakan sangat efektif membantu menghambat tumbuhnya sel-sel kanker pada tubuh, termasuk juga kanker usus besar, payudara, dan pankreas.

Karena manfaat ini didapatkan oleh kandungan antioksidan yang memang sangat efektif dalam mencegah terjadinya kerusakan pada sel tubuh sebagai dampak dari radikal bebas.

BACA JUGA :

2. Mengontrol Tekanan Darah

Selain antioksidan, daun kelor juga mempunyai kandungan kalium sehingga kedua kandungan ini sangat dipercaya untuk mengontrol tekanan darah sekaligus bisa menjaga tekanan darah tetap stabil.

3. Memelihara Fungsi dan Kesehatan Otak

Selain untuk membantu melawan radikal bebas, antikoksidan dalam daun kelor ini juga mempunyai kerja dalam menjaga fungsi dan juga kesehatan otak.

Tidak hanya itu saja, daun yang satu ini juga sangat dipercayai bagus sekali untuk menunjang tingkatan memori dan juga kerja otak sehingga kalian tidak akan mudah pusing dan cepat ketika berpikir.

4. Membantu Menangkal Radikal Bebas

Perlu kalian ketahui, fungsi utama dari antioksidan yang terkandung dalam daun kelor ini ialah untuk membantu menangkal radikal bebas pada tubuh kalian.

BACA JUGA :

5. Menurunkan Kadar Gula Darah

Tidak ada yang menyangka bahwa daun kelor bisa membantu menurunkan kadar gula dalam darah sekaligus meningkatkan efektivitas kerja dari hormon insulin.

Tentunya manfaat ini sangat baik sekali untuk mencegah terjadinya resistensi insulin dan juga diabetes. Meski, manfaat tumbuhan herbal yang berkaitan dengan pengobatan diabetes ini masih perlu dilakukan penelitian lebih lanjut.

Akhir Kata

Demikianlah informasi admin mengenai 5 Manfaat Daun Kelor Bagi Kesehatan Tubuh, semoga saja dengan adanya informasi ini bisa bermanfaat untuk kalian semua.

Gallery for 5 Manfaat Daun Kelor Bagi Kesehatan Tubuh

Leave a Reply

Your email address will not be published.