4+ Manfaat Buah Dewandaru Dan Kandungan Nutrisinya
4+ Manfaat Buah Dewandaru Dan Kandungan Nutrisinya

4+ Manfaat Buah Dewandaru Dan Kandungan Nutrisinya

122 views

Credolayout.com – Hallo teman-teman, sampai jumpa lagi pada kesempatan ini, yang tentunya dengan admin yang selalu memberikan informasi menarik untuk anda semua.

Nah, namun untuk kesempatan kali ini, admin akan membahas mengenai, 5 Manfaat Buah Dewandaru Dan Kandungan Nutrisinya.

Jika kalian semua belum mengetahuinya maka disini kalian semua bisa simak saja pembahasan kali ini, sampai selesai. Agar kalian semua dapat mengetahuinya.

Dewandaru adalah buah berwarna merah, hijau, kuning dengan ukuran kecil yang menyerupai labu. Buah ini dikenal dapat mengobati berbagai macam masalah kesehatan.

Baca Juga:

Karena kandungan nutrisinya. Pelajari lebih lanjut tentang berbagai manfaat kesehatannya di bawah ini!

Kandungan Nutrisi Dewandaru

Dalam satu porsi atau setara dengan 173 gram buah ini mengandung banyak air, yaitu sekitar 157,1 g (gram). Selain itu, mengandung banyak nutrisi yang baik untuk kesehatan.

Berikut ini nutrisi dalam buah dewandaru:

  • Kalori: 57
  • Protein: 1,38 g
  • Lemak total: 0,69 g
  • Ash: 86 g
  • Karbohidrat: 12,96 g
  • Magnesium: 5%
  • Vitamin C (50,56%), A (18,57%), dan B2 (5,31%)

Daun dari buah ini juga mengandung flavonoid, saponin, dan tanin. Flavonoid dari ekstrak daun berupa myricetrin, myrcitrin, gallocatechin, quercetin, dan quercitrin.

Sementara senyawa tanin yang diisolasi dari fraksi aktif buah ini, termasuk gallocatechin, oenothein B, eugeniflorins D(1) dan D(2).

Manfaat Dewandaru untuk Kesehatan

Manfaat Buah Dewandaru, Bisa Atasi Insomnia Hingga Mempercantik Kulit |  Orami

Buah ini memiliki banyak nama, yaitu ceremai Belanda, cereme asam, asam selong, belimbing londo berkat kandungan di dalamnya.

Ceri Belanda memenuhi berbagai nutrisi yang penting untuk perkembangan tubuh. Berikut ini sejumlah manfaat dewandaru untuk kesehatan.

1. Mencegah Penyakit Jantung

Kadar kandungan vitamin C yang cukup dalam ceri Belanda membantu mencegah kerusakan pembuluh darah akibat radikal bebas.

Aterosklerosis adalah penyakit jantung yang terjadi akibat radikal bebas. Vitamin C dapat membantu mencegah jenis penyakit jantung ini dan masalah jantung lainnya.

2. Mengontrol Diabetes

Kencing manis atau diabetes adalah salah satu penyakit yang paling banyak diderita oleh orang Indonesia, bahkan di dunia.

Untuk mengendalikan kadar gula darah, dokter akan memberikan dosis insulin kepada penderita penyakit ini.

Nah, jika ingin meningkatkan kandungan insulin dalam tubuh secara alami, mengonsumsi buah dewandaru secara rutin.

Buahnya memiliki rasa yang asam dan manis, oleh karenanya keinginan akan makan makanan manis juga dapat Anda atasi dengan mengonsumsi buah ini.

3. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Guna membuat tubuh bisa melawan berbagai macam penyakit, sangat penting untuk memiliki sistem kekebalan tubuh yang kuat.

Untuk menjaganya lebih kuat, pastikan mengonsumsi makanan yang tepat dan penuh dengan nutrisi penting.

Kandungan vitamin C dalam buah ini juga berkhasiat menjaga sistem kekebalan tubuh lebih kuat dan lebih sehat.

4. Mengurangi Peradangan

Buah ini mengandung berbagai mineral yang bersifat antiinflamasi. Oleh karena itu, bagi mereka yang sedang menderita nyeri sendi, nyeri otot, dan nyeri badan lainnya, mengonsumsi buah ini bisa menjadi salah satu solusinya.

Begitu peradangan berkurang, rasa sakit dan nyeri di berbagai jaringan, otot, dan tulang secara alami akan terkendali.

Saat tubuh tanpa rasa sakit, pada akhirnya bisa membuat tubuh menjadi lebih produktif dan aktif. Mengingat nyeri sendi dan otot sering terjadi. Cobalah menanam pohon dewandaru di depan halaman rumah, karena sulit menemukannya di pasar.

Akhir Kata

Terimakasih sudah menyimak artikel admin sampai selesai. Semoga informasi yang telah admin sampaikan ini, bisa bermanfaat bagi kalian semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published.