15 Aplikasi Download Video Youtube Terbaik dan Tercepat

26 views


Youtube adalah salah satu aplikasi yang banyak disukai oleh masyarakat Indonesia Bahkan keberadaanya mampu menggeser eksistensi TV saat ini. Banyak pengguna Youtube yang ingin mendownload video. Jadi, apa saja aplikasi download video Youtube?

Anda bisa mendapatkannya dengan mudah karena aplikasi yang tersedia ini bersifat gratis. Konten Youtube yang dapat didownload juga berbagai macam sesuai yang disuka. Ada yang vlog, konten mukbang, podcast, dsb. Hal ini akan membuat Anda lebih leluasa menonton.

Aplikasi Download Video Youtube Tercepat

Banyak pengembang aplikasi yang menyediakan layanan download video Youtube secara gratis karena aplikasi aslinya tidak menyediakan fitur download gratis.

Anda bisa memanfaatkan berbagai daftar aplikasi gratis ini untuk dipakai dengan mudah sehingga bisa menonton video sesukanya tanpa perlu terhubung koneksi internet.

Namun, perlu diketahui bahwa penggunaan aplikasi tambahan ini sebenarnya bersifat menyalahi peraturan yang dibuat oleh Youtube karena tidak menontonnya langsung. Berikut adalah beberapa daftar aplikasi download video Youtube yang terbaik.

1. Videoder

Videoder adalah aplikasi download video Youtube yang akan kita bahas pertama. Aplikasi ini sudah banyak diinstal oleh banyak orang sehingga cukup dapat terpercaya. Aplikasi ini dapat diunduh untuk pengguna Android maupun Windows.

Videoder juga bekerja sama dengan media sosial terkenal yang juga bisa terhubung dengan aplikasi ini. Contoh aplikasi media sosial tersebut adalah Facebook, Vimeo, Dailymotion, Intagram, dsb.

Cara menggunakannya juga praktis dan mudah karena Anda tinggal menyalin URL dari konten Youtube yang ingin di unduh pada kolom yang tersedia. Kemudian, akan muncul pop-up layar untuk mendownload video yang sebelumnya sudah diinginkan.

Anda juga bisa memilih berbagai format kualitas yang disediakan oleh Videoder. Mulai dari format terkecil seperti 360P sampai dengan 4K yang membuat tampilan video menjadi lebih jelas dan terang.

Selanjutnya, tinggal klik download dan tunggu sampai video berhasil diunduh dengan sempurna. Dengan menggunakan Videoder, Anda bisa mengunduh aplikasi sepuasnya dari beragam konten Youtube yang sudah tersedia.

2. KeepVid

KeepVid

Aplikasi kedua yang cocok digunakan dan user friendly adalah KeepVid. Penggunaannya juga hampir sama dengan Videoder yaitu dengan menggunakan link video Youtube agar bisa diunduh dari aplikasi KeepVid ini.

Format video juga bisa berbagai macam mulai dari MP3, MP4, MOV, dsb. Dengan begitu, Anda bisa memilih format yang mendukung ponsel Anda. Jika takut akan memori penuh, KeepVid juga menyediakan alternatif penyimpanan ke memori eksternal.

Hal ini akan membantu Anda untuk memindahkan penyimpanan tersebut dengan mudah sehingga penyimpanan internal tetap lega. Pakai juga browser dari KeepVid jika tidak ingin mengunduh aplikasinya sehingga unduhan dari Youtube bisa segera Anda dapatkan.

3. TubeMate

TubeMate

Berikutnya adalah TubeMate yang bisa digunakan untuk aplikasi download video Youtube. Jadi, tidak hanya Youtube saja tetapi juga bisa digunakan untuk mengunduh video dari platform lainnya seperti Vimeo dan DailyMotion.

Dengan menggunakan TubeMate, Anda hanya menekan satu klik yaitu pada gambar panah berwarna hijau. Secara otomatis video yang diinginkan akan di download dengan mudah.

Di TubeMate, Anda bisa mendapatkan berbagai fitur yang lengkap mulai dari pengaturan batas kecepatan, dsb. Selain itu, Anda bisa mendownload beberapa video sekaligus dan berjalan bersamaan sehingga lebih praktis dan efisien dari segi waktu.

Ada juga fitur yang menambah kecepatan unduhan menjadi lebih baik namanya adalah multi-thread. Fitur ini membuat video menjadi lebih cepat terunduh dibandingkan dengan mendownload biasanya.

Resolusi yang ditawarkan juga bervariasi mulai dari 240P sampai 1080P.

4. Youtube Go

Youtube-Go

Jika ingin aplikasi yang resmi dan legal digunakan untuk mendownload video Youtube, silahkan gunakan Youtube Go. Aplikasi ini dipakai untuk bisa melihat video Youtube secara offline atau tanpa menggunakan koneksi internet.

Youtube Go dibuat untuk versi ringan sehingga tidak membuat kapasitas penyimpanan menjadi lebih besar. Selain itu, fitur yang ada di dalam Youtube Go ini juga memungkinkan Anda untuk mendapatkan preview dari video yang akan ditonton.

Dari preview inilah yang membuat Anda menjadi lebih mudah menentukan apakah ingin menontonnya atau tidak sehingga kuota internet tidak terbuang percuma. Anda juga bisa memilih memori penyimpanan untuk video yang diunduh.

Jadi, ketika memori internal sedikit, pindahkan saja ke penyimpanan eksternal agar lebih praktis dan menghemat memori.

5. SnapTube

SnapTube

Aplikasi download video Youtube berikutnya adalah SnapTube. Resolusi yang diberikan dalam aplikasi ini cukup besar yaitu bisa mencapai 4K sehingga Anda bisa puas untuk menonton dengan kualitas yang bagus.

Namun, konsekuensinya adalah proses unduhan akan berlangsung lebih lama dan memori untuk video tersebut juga cukup besar. Jadi, perhatikan juga kesesuaian dari kapasitas memori Anda.

Kelebihan dari SnapTube ini adalah fiturnya yang mudah ditetapkan karena aplikasi ini memiliki tampilan yang baik dan bersih Pengguna dari aplikasi ini juga bisa untuk mengubah fitur aplikasi menjadi Dark mode.

Selain itu, ada fitur untuk mengubah tampilan dari video menjadi audio. Jadi, jika Anda hanya ingin mendengarkan suara dapat dilakukan dengan download MV dari Youtube tersebut dan ubah menjadi audio.

SnapTube akan cocok dipakai bagi Anda yang ingin mengunduh video estetik yang dapat memiliki floating player.

6. New Pipe

New-Pipe

New Pipe adalah aplikasi download video Youtube yang memiliki berbagai keunggulan karena fiturnya yang cukup lengkap. New Pipe tidak hanya menghadirkan pengaturan untuk mengunduh video Youtube, tetapi juga adanya fitur picture in picture.

Fitur ini berguna untuk membuat video dapat terus berputar meski layar terkunci sehingga banyak orang yang menggemari fitur ini. Ada juga unduhan audio yang dapat dilakukan melalui aplikasi ini.

Tak hanya itu, diberikan juga pengaturan jumlah dari thread sehingga kelancaran proses unduhan video menjadi lebih cepat.

7. VidMate

VidMate

Aplikasi download video Youtube berikutnya adalah VidMate. Aplikasi ini memang dibuat untuk bisa mengunduh berbagai video baik itu film, sampai dengan lagu. Vidmate sudah support berbagai jenis platform penyedia video.

Salah satunya adalah Youtube yang bisa untuk mengunduh video dari sana. Ada juga situs-situs yang dapat dijangkau oleh VidMate sehingga penggunanya dapat mendownload video terbaru sesuai genre favorit mereka.

Ada banyak situs lokal seperti channel olahraga yang juga bisa di unduh videonya lewat aplikasi ini. Jadi, tak heran jika VidMate disebut sebagai aplikasi yang komplit atau all in one karena penggunanya dapat melakukan streaming dan download video dari berbagai platform.

Tidak hanya dari Youtube saja, tetapi juga di platform lainnya Anda bisa menikmati berbagai konten video hanya menggunakan VidMate. Jadi, satu aplikasi ini sudah cukup untuk mengunduh video yang Anda suka.

8. InstTube

InstTube

Berbeda dengan aplikasi lainnya, InsTube menyediakan resolusi yang patut diacungi jempol. Anda bisa menikmati konten dengan tampilan yang jernih dan berkualitas karena resolusinya sampai dengan 8K.

Jadi, apabila Anda menginginkan video untuk dilihat di TV dengan resolusi yang besar ini, maka InsTube menjadi pilihan yang tepat. InstTube juga menyediakan banyak format video yang bisa dipilih ketika mengunduh. Ada format MP4, 3GP, M4A, atau audio (MP3) dan gambar (PNG).

Menariknya, aplikasi download video Youtube ini menyediakan fitur seperti penguncian untuk video maupun audio yang sudah didownload. Hal ini membuat pengguna merasa aman dan privasi lebih terjaga karena tidak sembarang orang bisa melihat konten yang sudah diunduh.

Pilihan unduhan untuk Youtube terdiri dari dua opsi. Pertama, Anda bisa mendownloadnya lewat aplikasi InsTube. Kedua, bisa didownload langsung lewat aplikasi Youtube. Jika ingin mendownloadnya lewat InsTube, caranya sangat mudah diterapkan.

Berikut adalah tutorialnya:

  • Pertama-tama, buka Youtube dan cari konten mana yang ingin didownload. Lebih mudah untuk mencarinya menggunakan kolom pencarian di Youtube.
  • Langkah berikutnya adalah membuka video yang dipilih untuk ditonton.
  • Lalu, klik Share atau Bagikan pada video tersebut. Nantinya, akan muncul pilihan menu Download dengan InsTube.
  • Klik menu tersebut agar proses pengunduhan bisa berjalan dengan baik.
  • Sebelumnya, tentukan pula resolusi dan format yang Anda inginkan. Pilih yang sesuai dengan kapasitas Android serta fitur yang sudah didukung oleh ponsel pintar tersebut.

9. YMusic

YMusic

Aplikasi download video Youtube berikutnya adalah YMusic. Download video dari Youtube membutuhkan waktu yang lama terutama jika kontennya memiliki durasi yang lama dan resolusinya besar.

Oleh sebab itu, proses download bisa menyebabkan baterai menjadi cepat habis. Untuk mengakalinya, Anda bisa menggunakan aplikasi yang bernama YMusic. Melalui aplikasi ini, ada fitur yang berguna untuk mengunci layar tetapi video masih bisa tetap berjalan.

Hal tersebut akan membuat Anda lebih praktis dan bisa memasukkan HP dalam kantong dan memakai headset untuk mendengarkan video yang sudah didownload sebelumnya.

YMusic merupakan pilihan yang tepat bagi Anda yang menginginkan dapat menonton Youtube seperti Spotify.

Video yang bisa diunduh bisa menjadi audio yang siap didengarkan kapan saja. Jadi, ini sangat cocok bagi Anda yang ingin mendownload konten Podcast, lagu, atau live performance. Setelah berhasil terunduh, Anda bisa mendengarkannya kemanapun bahkan ketika berkendara di mobil.

Tak hanya audio, aplikasi ini juga bisa dipergunakan untuk menyimpan video yang Anda inginkan. Jadi, ketika habis kuotanya tak menjadi hambatan untuk Anda bisa menikmati tontonan video Youtube dengan lebih leluasa.

Download video baru untuk bisa menontonnya nanti ketika sedang senggang atau sedang berada di pesawat karena tidak bisa menghidupkan data internet.

10. YT3 Youtube Downloader

YT3-Youtube-Downloader

Aplikasi lainnya yang bisa dimanfaatkan untuk mendownload konten Youtube adalah YT3 Youtube Downloader. Ketika menggunakan aplikasi ini, Anda bisa sepuasnya untuk melihat berbagai konten kegemaran Anda.

Tampilan interface dari aplikasi ini cukup sederhana sehingga user friendly atau dapat mudah digunakan bahkan bagi pemula sekalipun. Jadi, tidak perlu khawatir jika Anda baru pertama kali mengunduh aplikasi YT3 Youtube Downloader dan menggunakannya.

Navigasi dan menu yang ada di dalamnya gampang diaplikasikan karena memakai konsep straightforward. Jika tidak punya banyak data dan memori internal hampir habis, Anda bisa mengunduh dengan kualitas rendah yaitu mulai dari 240P.

Namun, lewat aplikasi ini pula bisa juga digunakan untuk mendapatkan video dengan kualitas yang bagus atau resolusi yang tinggi. Ada pula format MP3 sehingga bisa juga dengan mengunduh dari video menjadi audio.

Banyak orang yang menggunakan YT3 Youtube Downloader untuk melihat video musik dengan ada liriknya sehingga mereka bisa memutarnya kapan saja sambil bernyanyi dengan mudah.

Aplikasi ini cocok bagi orang yang hobi menonton Youtube dan mengulang kontennya di lain waktu tanpa harus mengeluarkan kuota data internet.

Manfaatkan juga aplikasi ini untuk mengunduh video pembelajaran sehingga dapat digunakan untuk belajar dari tutorial yang ada di Youtube. Ini lebih praktis dibandingkan mengulanginya berkali-kali di Youtube sehingga lebih memakan banyak kuota internet.

11. VideoBuddy

VideoBuddy

Hampir sama dengan aplikasi download Youtube lainnya, VideoBuddy juga memberikan pilihan resolusi dan format yang bervariasi. Kelebihan dari aplikasi ini yaitu dapat mengunduh video sambil menontonnya sehingga tidak akan mengganggu tontonan Anda.

Selain itu, pengunduhan yang dilakukan oleh aplikasi ini cukup cepat sehingga video bisa langsung cepat didapatkan. Video dapat dicari dengan mudah berkat adanya fitur yang bernama Integrated Browser.

Ukuran dari aplikasi ini juga cukup kecil sehingga tidak membuat ruang penyimpanan cepat penuh. Ukuran aplikasi ini hanya 13,2 MB saja. Namun, aplikasi ini hanya mendukung Android dengan sistem operasi 5.0 ke atas.

Jadi, untuk aplikasi di bawahnya tidak bisa menggunakan aplikasi ini.

12. Dentex Youtube Video Downloader

Dentex-Youtube-Video-Downloader

APK download video Youtube yang tidak kalah populer yaitu Dentex Youtube Video Downloader. Dengan memakai aplikasi ini, Anda bisa menggunakannya untuk mengunduh video secara praktis dan mudah.

Desain interfacenya juga terbilang sederhana sehingga mudah dipakai untuk orang yang pertama kali memakainya. Kecepatan downloadnya cukup bagus seperti hampir kebanyakan aplikasi download video lainnya.

Hal menarik dari aplikasi ini yaitu kapasitas aplikasi tergolong sangat kecil sehingga tidak membuat memori penuh. Adapun ukurannya hanyalah 4 MB saja, lebih kecil jika dibandingkan dengan aplikasi lainnya.

Sedangkan untuk sistem operasi yang mendukung dan bisa menggunakan aplikasi ini haruslah Android dengan OS 4,1 ke atas.

13. AyaTube Video Downloader

AyaTube-Video-Downloader

Aplikasi berikutnya yang tidak kalah mumpuni untuk download Youtube adalah AyaTube Video Downloader. Pemula bisa menggunakan aplikasi ini dengan mudah dan cepat karena menunya cukup simple.

Mendukung juga platform media sosial sehingga dapat mendownload video dari sana. Contohnya adalah Twitter, Instagram, sampai dengan Facebook. Kapasitas memori yang disiapkan untuk mendownload aplikasi ini juga cukup kecil yaitu hanya 4,5 MB.

OS minimal yang harus dipakai untuk menjalankan aplikasi ini yaitu Android dengan OS 4,1 ke atas.

14. FvdTube Youtube Downloader

FvdTube-Youtube-Downloader

Fvdtube juga adalah aplikasi download untuk lagu dan video dari Youtube. Ada banyak pilihan format yang disediakan sehingga pengguna bisa bebas untuk memilihnya. Download video bisa langsung dalam format MP3 sehingga lebih praktis.

Memori yang dibutuhkan untuk mendownloadnya hanya 11,3 MB saja.

15. SaveFrom.net

SaveFrom.net

Terakhir adalah SaveFrom.net yang bisa dipakai untuk mendownload video Youtube. Aplikasi ini bisa didapatkan secara gratis dan sudah ada versi situsnya. Jadi, Anda bisa menggunakannya dengan mudah meski tidak menginstalnya terlebih dahulu.

Websitenya juga sering dipakai untuk mengunduh video dari Youtube. Kelebihan dari situs ini juga mampu untuk mendukung berbagai media sosial populer sehingga bisa diterapkan dengan praktis dan punya banyak opsi.

Aplikasi download video Youtube di atas bisa kalian pilih yang sesuai. Namun, penting diketahui bahwa beberapa aplikasi tersebut bersifat aplikasi ketiga atau tambahan dan bukan resmi dari Youtube. Dengan demikian, penting untuk mengetahui keamanan dan kelegalitasannya.

 

Lihat Juga :



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *